PAN Tetap Fokus Dorong Zita Anjani Jadi Cawagub Jakarta

Laporan: Tim Redaksi
Minggu, 09 Juni 2024 | 11:52 WIB
Wakil Ketua DPRD DKI Zita Anjani. (SinPo.id/Istimewa)
Wakil Ketua DPRD DKI Zita Anjani. (SinPo.id/Istimewa)

SinPo.id - Ketua DPP Partai Amanat Nasional (PAN), Saleh Partaonan Daulay, menyampaikan partainya tetap fokus mendorong Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Zita Anjani sebagai calon Wakil Gubernur Jakarta.

Menurutnya, respons masyarakat terhadap upaya pengusungan Zita sebagai cawagub Jakarta positif sejauh ini.

 "Kami sangat senang. Ternyata, animo masyarakat pada Mpok Zita cukup tinggi. Buktinya, ada banyak respon positif yang disampaikan," kata Saleh dalam keterangannya pada Minggu, 9 Juni 2024.

Selain politisi perempuan yang mewakili generasi muda, Saleh berkata, Zita juga dikenal sebagai sosok yang mudah berinteraksi. Menurutnta, Zita bisa berkolaborasi dan bekerjasama dengan semua kalangan. 

"Jika nanti jadi wagub, dipastikan akan sangat kontributif dalam membangun Jakarta dan memberdayakan masyarakatnya," tuturnta.

Ia menjelaskan, ada sejumlah tokoh dan politisi yang bertemu dan berdiskusi dengan Zita dalam dua minggu terakhir terkait simulasi paslon cagub dan cawagub Jakarta. Bahkan menurutnya, beberapa tokoh dan politikus telah menyampaikan tawaran terhadap Zita.

"Kami tentu tidak terburu-buru. Semua tawaran yang masuk kami simulasikan. Sekali maju, kami ingin agar Zita Anjani dan pasangannya terpilih," ucapnya.

"Itu lumrah saja. Semua orang ingin menang. Apalagi di Jakarta, ada banyak pekerjaan rumah yang perlu dituntaskan. Ditambah pula dengan program-program lain yang berorientasi pada kesejahteraan rakyat," sambung mantan Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah itu.

Saleh mengakui PAN tidak bisa sendiri dalam mengusung paslon di Pilkada Jakarta. Dia bilang PAN berharap tetap bisa berkoordinasi dengan Koalisi Indonesia Maju (KIM).

"Kami menyadari pilkada Jakarta tidak mudah. Butuh kerjasama dan sinergi dengan semua pihak. Tidak bisa menang-menangan sendiri. Kalau mau menang, libatkan semuanya," kata Ketua Fraksi PAN DPR RI itu.sinpo

Komentar: