PILGUB JATIM

Punya Chemistry Kuat, Demokrat: Duet Khofifah-Emil Sudah Pas

Laporan: Tio Pirnando
Sabtu, 08 Juni 2024 | 14:11 WIB
Kepala Badan Komunikasi Strategis  DPP Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra (SinPo.id/Antara)
Kepala Badan Komunikasi Strategis  DPP Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra (SinPo.id/Antara)

SinPo.id - Kepala Badan Komunikasi Strategis (Bakomstra) DPP Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra menilai, duet Khofifah Indar Parawansa dengan Emil Dardak, sudah pas, dan punya chemistry yang kuat untuk memimpin Jawa Timur. Karenanya, tidak tepat memisahkan mereka berdua. 

Hal itu menanggapi PDI Perjuangan yang ingin menawarkan kadernya menjadi pendamping Khofifah di Pilkada Jatim 2024. Sedangkan Emil disebut sudah 'Sekelas Menteri.'

"Bu Khofifah dan Mas Emil ini saling cocok, dan mereka berdua ini sudah sangat pas," kata Herzaky kepada wartawan, Sabtu, 8 Juni 2024. 

Herzaky menilai, memisahkan kedua tokoh itu tidak akan lebih baik dibandingkan menyandingkannya kembali. 

Selain itu, lanjut Herzaky, keduanya saling mendukung. Emil Dardak juga selalu memahami posisinya. 

"Mereka berdua ini memiliki chemistry yang sangat kuat, dan saling mendukung satu sama lain. Dan bagaimana Mas Emil ini sebagai wakil bisa menempatkan diri sebagai wakil, kalau bahasa jawanya itu tidak kemajuan, atau mendahului gubernurnya," ujar Herzaky. 

Karena itu, tegas Herzaky, keduanya merupakan pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur yang tepat untuk memimpin Jatim. Dan, kinerja keduanya tinggal memperbaiki dan melanjutkan program-program kedepan.

"Artinya, tinggal melanjutkan dan memperbaiki hal kedepan, buat apa kita coba ganti-ganti lagi," kata dia.sinpo

Komentar: