PELECEHAN ANAK KANDUNG

Perdaya Dua Korban, Polisi Buru Pemilik Akun Icha Shakila

Laporan: Firdausi
Sabtu, 08 Juni 2024 | 13:35 WIB
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Ade Ary (SinPo.id/ Humas Polda Metro Jaya)
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Ade Ary (SinPo.id/ Humas Polda Metro Jaya)

SinPo.id - Polda Metro Jaya memburu pemilik akun Facebook Icha Shakila pasca viralnya dua video perempuan yang cabuli anak kandungnya sendiri di media sosial. 

"Kita kejar terus (Icha) karens ini sudah meresahkan, karena sudah ada dua korbannya," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes (Pol) Ade Ary Syam Indradi kepada wartawan, Sabtu, 7 Juni 2024. 

Ade mengungkapkan, pelaku Icha ini terbilang sangat licin. Sehingga mampu memperdaya dua korban. 

Karena itu, mantan Kapolres Jaksel ini akan menjalin kerja sama dengan Facebook Indonesia untuk membongkar sosok di balik akun Icha Shakila tersebut. 

"Kita akan menjalin kerja sama dengan Facebook Indonesia. Karena bisa saja nama akunnya A, tetapi yang punya bukan A sebenarnya. Jadi kami akan hati-hati,” ungkap dia 

Kendati begitu, Ade juga akui butuh waktu untuk membongkar siapa di balik akun Icha itu. Sebab, tidak mudah untuk mencari sosok di balik kepemilikan akun media sosial. 

"Terkait dengan teknologi, sistem, dan sebagainya, pasti butuh waktu ya," ujarnya. 

Sebelumnya, Polda Metro Jaya kembali menangkap seorang ibu inisial AK yang melakukan pelecehan terhadap anak kandungnya. Kali ini, kejadiannya di Bekasi, Jawa Barat.    

Kepada polisi, AK mengaku diperintahkan oleh pemilik akun Facebook Icha Shakila alias IS dengan iming-iming imbalan uang. Icha juga merupakan pelaku yang sama, yang sempat menyuruh ibu muda di Tangerang berbuat hal yang serupa.    sinpo

Komentar: