PILGUB JAKARTA

Dukung RK Maju Pilgub DKI, Gerindra Tunggu Keputusan Golkar

Laporan: Tio Pirnando
Jumat, 07 Juni 2024 | 22:16 WIB
Ketua Harian DPP Partai Gerindra Dasco (SinPo.id/ Tio Pirnando)
Ketua Harian DPP Partai Gerindra Dasco (SinPo.id/ Tio Pirnando)

SinPo.id - Ketua Harian DPP Partai Gerindra Dasco mengatakan, partainya kini berposisi menunggu hasil evaluasi dari Partai Golkar, terkait dukungan Ridwan Kamil maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta atau Jawa Barat. 

"Saat ini tentunya Partai Gerindra atau pun partai lainnya juga akan menunggu hasil evaluasi (Golkar) tersebut sebelum kemudian memfiks-kan pencalonan yang akan dicalonkan secara bersama-sama di DKI," kata Dasco di kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Jumat, 7 Juni 2024. 

Wakil Ketua DPR ini meyampaikan, wacana Kang Emil mau maju Pilgub DKI sebenarnya sudah dibahas lama, bahkan sebelum Pilpres 2024. Saat itu, Golkar mewacanakan akan mendukung pencalonan Kang Emil. Karenanya, Gerindra pun masih berpegang pada pembicaraan tersebut. 

"Sebelum Pilpres itu memang sudah ada wacana dan kemudian sudah disampaikan oleh Kang RK bahwa dia mau maju Pilkada DKI. Dan pada waktu itu juga Golkar mendukung, sehingga kami (Gerindra) masih berpedoman pembicaraan pada saat itu bahwa kami bersama-sama akan mendukung Ridwan Kamil sebagai calon Gubernur DKI," kata Dasco. 

Namun, tutur Dasco, dinamika politik itu bersifat fluktuatif, naik turun. Dimana, Golkar akan melakukan evaluasi terkait pembicaraan tersebut. Demikian demikian, Gerindra akan menunggu keputusan Golkar. 

"Ini namanya kemudian politik dinamis dan fluktuatif. Jikalau kemudian Golkar masih mengevaluasi terhadap calon yang akan diajukan karena kemudian melihat suatuasi dan kondisi," tukasnya.sinpo

Komentar: