Polri Pastikan Aturan Rekrutmen Anggota Baru Nihil Kecelakaan

Laporan: Firdausi
Jumat, 07 Juni 2024 | 14:56 WIB
Asisten Kapolri Bidang SDM, Irjen Dedi Prasetyo (SinPo.id/Dok.HumasPolri)
Asisten Kapolri Bidang SDM, Irjen Dedi Prasetyo (SinPo.id/Dok.HumasPolri)

SinPo.id - Rekrutmen anggota Polri di 2024 menargetkan nihil kecelakaan atau zero accident sehingga personel yang direkrut benar-benar personel unggul dan presisi.

Asisten Kapolri Bidang SDM, Irjen Dedi Prasetyo mengatakan, target nihil kecelakaan ini dilakukan untuk mencegah terulangnya peristiwa yang dialami siswa SPN Lampung Advent Pratama Telaumbuana yang meninggal dunia saat mengikuti apel di tahun 2023 silam.

"Tidak hanya di rekrutmen tapi di pendidikan pembentukan (diktu), pendidikan pengembangan (dikbang) dan latihan kepolisian lainnya. Tujannya agar tidak terulang peristiwa yang dialami siswa SPN Lampung Advent Pratama Telaumbuana," kata Dedi dalam keterangannya pada Jumat, 7 Juni 2024.

Menurut Dedi, rekrutmen anggota Polri tidak hanya menjadi tanggungjawab SDM Polri, namun ini adalah tanggungjawab bersama di satuan kerja.

"Oleh karena itu rekrutmen anggota Polri tidak hanya menjadi tanggungjawab SDM Polri, tapi juga tanggung jawab semua satuan kerja," jelasnya.

Mantan Kadiv Humas Polri ini juga menyinggung prinsip bersih, transparan, akuntabel dan humanis (BETAH). Di mana dalam rekrutmen anggota Polri tanpa dipungut biaya alias gratis.

"Prinsipnya rekrutmen anggota Polri adalah menerapkan BETAH," tuturnya.

BERITALAINNYA
BERITATERKINI