Jelang Pilkada Serentak, Polda Metro Mulai Gencar Patroli Skala Besar

Laporan: Firdausi
Kamis, 06 Juni 2024 | 14:35 WIB
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Ade Ary Syam Indradi (SinPo.id/Firdausi)
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Ade Ary Syam Indradi (SinPo.id/Firdausi)

SinPo.id - Polda Metro Jaya mulai menggencarkan patroli skala besar secara serentak untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024, khususnya di Jakarta. Patroli ini melibatkan 13 Polres jajaran. 

"Patroli Skala Besar ini (mulai gencar) serentak dilaksanakan seluruh Polres jajaran. Tiap Polres hingga Polsek itu ada di lapangan 24 jam melakukan Patroli rutin guna memberikan rasa aman menjelang Pilkada serentak," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Ade Ary Syam Indradi kepada wartawan, Kamis, 6 Juni 2024. 

Ade berharap, patroli ini juga untuk mengantisipasi berbagai potensi gangguan Kamtibmas serta memberikan rasa aman kepada masyarakat. 

"Diharapkan Patroli Skala Besar ini dapat berjalan efektif dan efisien dalam mengantisipasi gangguan Kamtibmas di Jakarta," ujarnya. 

Selain itu, patroli juga melibatkan langsung pejabat utama Polda Metro Jaya bersama Kapolres jajaran. Adapun sasaran dalam patroli ini yaitu menyasar tempat-tempat yang rawan terjadinya gesekan menjelang Pilkada serentak. 

"Patroli ini melibatkan langsung pejabat utama Polda Metro Jaya bersama Kapolres jajaran," tuturnya.sinpo

Komentar: