Komisi I DPR Gelar Rapat Bahas Hibah Alpalhankam hingga Misi Kemanusiaan ke Palestina

Laporan: Galuh Ratnatika
Kamis, 06 Juni 2024 | 11:35 WIB
Ketua Komisi I DPR RI, Meutya Hafid. (SinPo.id/Galuh Ratnatika)
Ketua Komisi I DPR RI, Meutya Hafid. (SinPo.id/Galuh Ratnatika)

SinPo.id - Komisi I DPR RI hari ini menggelar rapat kerja (Raker) untuk membahas sejumlah agenda, salah satunya persetujuan penerimaan hibah Alat Peralatan Pertahanan dan Keamanan (Alpalhankam) dari luar negeri.

"Hari ini kita kan terima hibah dari Brunei, dan kita akan mengirimkan hibah berupa amunisi ke Kamboja, dan itu perlu persetujuan dari DPR," kata Ketua Komisi I DPR RI, Meutya Hafid, di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis 6 Juni 2024.

Di samping itu, Komisi I juga akan membahas mengenai kesiapan TNI beserta Kementerian Pertahanan (Kemhan) dalam rangka mendukung misi kemanusiaan ke Palestina.

"Ya itu juga nanti akan kita bahas mengenai rencana Kementerian Pertahanan, maupun TNI dalam rangka mendukung misi kemanusiaan ke Palestina, termasuk juga mengirimkan pasukan perdamaian atau proses evakuasi warga Indonesia di Gaza," ungkapnya.

Namun, Meutya juga mengatakan, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto hari ini berhalangan hadir lantaran ada agenda lain yang sudah terjadwal. Sehingga diwakilkan oleh Wakil Menteri Pertahanan (Wamenhan) Muhammad Herindra.

"Ini kan lebih kepada persetujuan hibah saja, jadi bukan sesuatu yang memang diharuskan menteri hadir, dan memang boleh diwakilkan. Tapi beliau (Menhan) Insya Allah akan ada hadir sebelum masa ini selesai," tandasnya.

BERITALAINNYA
BERITATERKINI