Dasco Soal Isu Pilkada DKI: Budi Djiwandono Ingin Fokus di Parlemen

Laporan: Galuh Ratnatika
Selasa, 04 Juni 2024 | 13:06 WIB
Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Dasco. (SinPo.id/Galuh Ratnatika)
Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Dasco. (SinPo.id/Galuh Ratnatika)

SinPo.id - Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Dasco, menegaskan munculnya nama Budisatrio Djiwandono dalam isu Pilkada DKI hanya merupakan aspirasi dari masyarakat dan sejumlah kader Partai Gerindra.

"Jadi kan untuk Pilkada DKI ini memang banyak aspirasi-aspirasi, jadi kalau saya kemudian disampaikan oleh kawan-kawan atau kader misalnya usulannya pasangan ini (untuk cek ombak)," kata Dasco di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa 4 Juni 2024.

Ia menjelaskan, saat ini Budi sebagai salah satu kader Partai Gerindra telah memberitahu seluruh kader, termasuk Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, bahwa dirinya tidak ingin maju di Pilkada DKI dan ingin fokus di parlemen.

"Nah tapi dalam perkembangannya memang mas Budi Djiwandono itu sudah ngomong ke kami, ke kita-kita, termasuk Pak Prabowo, ingin fokus di parlemen itu aja," ungkapnya.

Meski demikian, Dasco juga mengatakan Partai Gerindra akan mempertimbangkan kader internal lainnya untuk maju di Pilkada DKI, dan hingga kini Gerindra belum melirik siapa pun selain kader internal.

"Masih ada lagi kader internal yang sedang dipertimbangkan. Nanti pada saatnya itu akan disampaikan ke publik," katanya menambahkan.sinpo

Komentar: