PILKADA SERENTAK

Ridwan Kamil Putuskan Maju di Pilgub Jabar atau Jakarta pada Juli

Laporan: Sigit Nuryadin
Jumat, 31 Mei 2024 | 20:34 WIB
Mantan Gubernur Jabar (SinPo.id/ Sigit Nuryadin)
Mantan Gubernur Jabar (SinPo.id/ Sigit Nuryadin)

SinPo.id - Wakil Ketua Umum Partai Golkar Ridwan Kamil atau akrab disapa RK menyebut keputusan dirinya akan maju di Pilkada Jakarta atau Jawa Barat, akan diputuskan pada bulan Juli 2024.

"Kalau boleh terus terang, hari ini itu siapa dengan siapa ke mana, yang saya tahu masih dibahas di level DPP," kata RK kepada wartawan di Bali, Jumat, 31 Mei 2024.

"Jadi, putusan ini lebih relevan bulan Juli. Karena udah mengerucut, sehingga saya pun nanti pengumumannya bukan Ridwan Kamil ke mana? Tapi Ridwan Kamil dengan siapa ke mana," sambung dia.

Kang Emil mengakui, dirinya menerima dua surat tugas dari Golkar untuk penugasan di Pilkada Jakarta dan Jawa Barat, namun belum ada keputusan resmi.

"Ya belum. Makanya saya kan enggak ada baliho kecuali jualan skincare kan. Kalau saya udah naga-naganya Jakarta kan pasti mungkin ya ada spanduk lah, apa lah apa lah, deklarasi lah tapi kan belum. Jadi artinya masih pertimbangan. Tunggu Juli aja lah," ungkap dia.

Seperti diketahui, Partai Golkar telah memberi mandat kepada mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil untuk maju di pemilihan kepala daerah (Pilkada) Serentak 2024.

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menyebut Ridwan Kamil dimandatkan pada Pilkada DKI Jakarta dan Pilkada Jawa Barat. 

"DKI masih kita jaring. Salah satunya Ridwan Kamil," kata Airlangga kepada wartawan di Kementerian Dalam Negeri, Jumat, 17 Mei 2024.

Menurut dia, Ridwan Kamil memang mendapatkan mandat untuk bertarung di Pilgub Jabar.  Dia mngatakan, Golkar Jabar pun sudah melakukan penjaringan kandidat untuk diusung di Pilgub Jabar. 

"Jawa Barat juga sedang disaring, salah satunya Ridwan Kamil,” tuturnya.

BERITALAINNYA
BERITATERKINI