MAKAN BERGIZI GRATIS

Zulhas Sebut Anggaran Negara Cukup Jalankan Program Makan Bergizi Gratis

Laporan: Juven Martua Sitompul
Jumat, 31 Mei 2024 | 20:57 WIB
Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (SinPo.id/ Ashar)
Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (SinPo.id/ Ashar)

SinPo.id - Ketua Umum (Ketum) PAN Zulkifli Hasan (Zulhas) mengatakan Koalisi Indonesia Maju (KIM) telah mempelajari program makan bergizi gratis yang digagas Presiden dan Wakil Presiden terpilih Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Dia memastikan anggaran negara cukup merealisasikan program tersebut.

"Ada uangnya, dananya saya udah pelajari kok," kata Zulhas kepada wartawan di Jakarta, Jumat, 31 Mei 2024.

Zulhas mengatakan Prabowo sangat siap dengan program tersebut. Program untuk dana itu juga sudah dipersiapkan matang-matang.

"Pak Prabowo itu sangat siap dan sudah mempersiapkan segala sesuatu dengan baik. Udah hitung-hitung, kita punya anggraan mungkin ada banyaklah cukup lebih dari cukup," ucapnya.

Namun, dia tak menjelaskan terkait jumlah dana untuk program tersebut. "(Perkiraan) Banyak, kan nanti masih Oktober ya," kata dia.

Sebelumnya, Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati memberi komentar terkait program makan bergizi gratis yang diusung Presiden terpilih Prabowo Subianto. Bendahara Negara itu menyebut saat ini sedang disiapkan postur Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) 2025 untuk kemudian disampaikan pada pemerintahan berikutnya.

"Semuanya selalu menanyakan tentang (program) 'makan siang gratis gimana Bu?'. Kita memberikan kerangka besar, amplop besar, ini lho APBN yang nanti kita sampaikan kepada pemerintahan baru, posturnya seperti ini," kata Sri Mulyani.

BERITALAINNYA
BERITATERKINI