PILKADA SERENTAK

Resmi Umumkan Dukungan, Ini Empat Bakal Cagub 'Jagoan' Projo

Laporan: Juven Martua Sitompul
Jumat, 31 Mei 2024 | 20:18 WIB
Mantan Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmy Diany (SinPo.id/Sigit Nuryadin)
Mantan Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmy Diany (SinPo.id/Sigit Nuryadin)

SinPo.id - Dewan Pimpinan Pusat Pro Jokowi (DPP Projo) memastikan bakal mendukung 4 nama bakal calon gubernur (cagub) pada Pilkada 2024. Dukungan itu diberikan berdasarkan hasil komunikasi internal Projo.

Keempat nama yang didukung itu antara lain, Airin Rachmi Diany di Pilgub Banten dan Ridwan Kamil di Pilgub Jabar. Lalu, Bobby Nasution di Pilgub Sumatra Utara (Sumut) dan Khofifah Indar Parawansa di Pilgub Jawa Timur.

"Dalam kesempatan ini DPP Projo ingin menyampaikan beberapa calon kepala daerah yang sudah pasti didukung oleh DPP Projo. Antara lain, Airin Rahmi Diany calon gubernur Banten, Ridwan Kamil calon gubernur Jawa Barat, Bobby Nasution calon gubernur Sumatera Utara, dan Khofifah Indar Parawansa calon gubernur Jawa Timur," kata Ketua Desk Pilkada DPP Projo, Roy Septa, dalam konferensi pers di DPP Projo, Jakarta, Jumat, 31 Mei 2024.

Sementara itu, Sekjen DPP Projo Handoko menyebut keempat nama yang mendapatkan dukungan dari Projo itu juga sudah dikomunikasikan dengan Presiden Jokowi dan Presiden dan Wapres terpilih Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

"Nama-nama yang sudah disebutkan tadi ada empat nama untuk Airin Rachmy Diani di Banten, untuk Ridwan Kamil di Jawa Barat, Bobby Nasution di Sumatera Utara, Khofifah Indar Parawansa di Jawa Timur, nama-nama sudah clear, kita sudah komunikasi dengan baik," kata Handoko.

Bendahara Umum Projo Panel Barus menjelaskan pentingnya untuk mendukung kepala daerah yang memiliki visi-misi sama dengan pemerintahan Prabowo-Gibran. Sebab, dengan visi-misi yang sama maka eksekusi program dan janji kampanye dapat lebih mudah dilaksanakan.

"Penting bagi kami kepala daerah yang nanti sejalan dengan pemerintahan Pak Pranowo Mas Gibran, supaya pemerintah daerah senafas dengan pemerintah pusat, eksekusi program-program Indonesia Emas, eksekusi program-program pro rakyat bisa lebih cepat eksekusi janji kampanye bisa lebih cepat," kata Panel Barus.sinpo

Komentar: