MRT Jakarta Kembali Beroperasi Normal Usai Insiden Material Konstruksi Jatuh

Laporan: Khaerul Anam
Jumat, 31 Mei 2024 | 09:05 WIB
Ilustrasi MRT (SinPo.id/ Beritajakarta)
Ilustrasi MRT (SinPo.id/ Beritajakarta)

SinPo.id - PT MRT Jakarta (Perseroda) kembali beroperasi normal usai insiden jatuhnya material dari kegiatan konstruksi di area Gedung Kejaksaan Agung (Kejagung) Jakarta Selatan pada Kamis, 30 Mei 2024, pukul 16.40 WIB kemarin.

"Hari ini, kami telah kembali beroperasi secara normal," ujar Kepala Divisi Corporate Secretary PT MRT Jakarta (Perseroda) Ahmad Pratomo di Jakarta, Jumat, 31 Mei 2024.

Pihaknya menyatakan permohonan maaf kepada seluruh masyarakat pengguna layanan MRT Jakarta atas ketidaknyamanan yang terjadi.

"Kami akan melakukan evaluasi secara menyeluruh agar kejadian ini tidak kembali terulang di waktu yang akan datang," tutur dia.

Sebelumnya, operasional MRT Jakarta dihentikan sementara sehubungan dengan insiden jatuhnya material alat berat dari kegiatan konstruksi yang sedang berlangsung di Area Gedung Kejaksaan Agung RI pada pukul 16.40 WIB, Kamis, 30 Mei 2024.

Melalui akun media sosial resminya, PT MRT Jakarta memastikan tidak ada korban jiwa atau luka-luka dari penumpang MRT Jakarta akibat adanya insiden ini.

“Telah terjadi insiden jatuhnya alat berat dari kegiatan konstruksi yang sedang dikerjakan di Gedung Kejaksaan Agung RI oleh kontraktor Hutama Karya sehingga berdampak pada operasional kereta MRT Jakarta, maka akibat dari insiden tersebut operasional MRT Jakarta dihentikan sementara,” demikian keterangan tertulis PT MRT Jakarta dalam akun media sosial Instagramnya.sinpo

Komentar: