PILKADA JAKARTA

NasDem Sambut Baik Jika Gerindra Usung Budisatrio di Pilkada Jakarta

Laporan: Juven Martua Sitompul
Kamis, 30 Mei 2024 | 21:13 WIB
Politisi Gerindra Budisatrio Djiwandono (SinPo.id/ Tim Media)
Politisi Gerindra Budisatrio Djiwandono (SinPo.id/ Tim Media)

SinPo.id - Ketua DPP Partai NasDem Sugeng Suparwoto menyambut baik aspirasi masyarakat yang mendukung Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Budisatrio Djiwandono maju pada Pilkada Jakarta 2024. Budi dinilai tokoh muda yang sudah berpengalaman.

"Oh DKI, bagus, kita senang sekali, kita menyambut baik tokoh-tokoh muda yang sudah melalui proses pergulatan politik yang juga cukup, kayak Pak Budi Djiwandono kan juga sudah di DPR, dan sekarang juga terpilih lagi, silakan saja," kata Sugeng di Jakarta, Kamis, 30 Mei 2024.

Sugeng mengamini komunikasi Gerindra ke NasDem sudah sampai terkait ingin mengusung keponakan Prabowo Subianto itu di Pilgub Jakarta.

Namun, kata dia, NasDem juga punya mekanisme untuk Pilkada Jakarta. Menurutnya, NasDem masih membuka peluang bagi para tokoh yang ingin maju Pilgub Jakarta 2024 melalui partainya.

"Tapi kalau di DPP sini memang bahwa kita dengar salah satunya Pak Budi Djiwandono yang sekarang ada di Komisi IV DPR RI yang akan merunning Pilkada," kata dia.

Wacana majunya Budi Djiwandono dan Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep di Pilgub Jkarta itu muncul lewat unggahan Ketua Harian Gerindra, Dasco.

Tak hanya itu, Wakil Ketua Umum Gerindra Habiburokhman mengatakan poster itu muncul karena aspirasi masyarakat. Meski begitu, Habiburokhman mengatakan keputusan resmi mengenai duet itu akan diumumkan oleh Dasco. Hal itu nantinya berdasarkan keputusan Prabowo Subianto selaku Ketum Partai Gerindra.

"Adapun keputusan resmi nanti akan diumumkan Pak Dasco berdasarkan putusan Pak Prabowo pada saatnya," kata Habiburokhman kepada wartawan.sinpo

Komentar: