PILGUB JAKARTA

Gerindra Akui Banyak Warga Inginkan Budisatrio Maju Pilgub Jakarta

Laporan: Sigit Nuryadin
Kamis, 30 Mei 2024 | 16:24 WIB
Waketum Partai Gerindra Habiburokhman (SinPo.id/ Galuh Ratnatika)
Waketum Partai Gerindra Habiburokhman (SinPo.id/ Galuh Ratnatika)

SinPo.id - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman mengakui banyak warga Ibu Kota khususnya Jakarta Timur, yang menginginkan Budisatrio Djiwandono bisa maju pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta 2024.

"Memang benar banyak sekali aspirasi masyarkat Jakarta, terutama masyarakat dari Jakarta Timur daerah pemilihan saya yang ingin mencalonkan Mas Budi Djiwandono sebagai Gubernur Jakarta periode mendatang," ujar Habiburokhman kepada wartawan, Kamis, 30 Mei 2024.

Menurut dia, banyak warga Jakarta yang menilai Budisatrio merupakan sosok politisi muda yang memiliki kecerdasan dan mempunyai kepribadian sederhana. 

"Mungkin karena sosoknya yang muda kemudian cerdas, rendah hati dan 'good looking', ini yang saya tangkap dari beberapa pertemuan ya dengan berbagai macam warga Jakarta Timur dan dari berbagai latar belakang ya," ungkap dia. 

Terkait poster Budisatrio Djiwandono berpasangan dengan Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep untuk Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta 2024.

Habiburokhman menilai poster tersebut merupakan aspirasi dari akar rumput yang ingin disampaikan kepada Gerindra. 

"Terkait poster Pak Budi Djiwandono dengan Mas Kaesang ya, saya pikir itu sebagai bentuk penyampain adanya aspirasi masyarakat kepada kami (Gerindra)," ucap Habiburokhman. 

Kendati demikian, kata dia, keputusan resmi Partai Gerindra akan diumumkan oleh Ketua Harian Dasco, usai ada arahan dari Ketua Umum Prabowo Subianto. 

"Adapun keputusan resmi nanti akan diumumkan Pak Dasco berdasarkan putusan Pak Prabowo pada saatnya," tutur dia. 

Seperti diketahui, Pilkada 2024 akan digelar serentak di seluruh Indonesia pada tanggal 27 November 2024. Pilkada dilaksanakan di wilayah provinsi dan atau kabupaten/kota untuk memilih kepala daerah dan wakil kepala daerah.

BERITALAINNYA
BERITATERKINI