POLRI DAN KEJAGUNG

Polri Tegaskan Hubungan dengan Kejagung Sangat Baik

Laporan: Firdausi
Kamis, 30 Mei 2024 | 16:09 WIB
Kadiv Humas Polri Irjen Pol Sandi Nugroho (SinPo.id/ Humas Polri)
Kadiv Humas Polri Irjen Pol Sandi Nugroho (SinPo.id/ Humas Polri)

SinPo.id - Kadiv Humas Polri Irjen Pol. Sandi Nugroho menegaskan, saat ini hubungan Polri dan Kejaksaan Agung sangat baik.

Ini ditegaskan Sandi untuk mematahkan kabar seliweran hubungan Polri retak karena isu penguntitan Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus (Jampidsus) oleh anggota Densus 88 Antiteror Polri.

"Kepolisian dan Kejaksaan Agung dalam keadaan baik-baik saja, tidak ada permasalahan yang perlu dipermasalahkan," kata Sandi dalam konferensi persnya di Mabes Polri, Jakarta, Kamis, 30 Mei 2024.

Sandi juga menegaskan, pimpinan Polri dan Kejagung juga telah bertemu di Istana Presiden. Dalam pertemuan tersebut kedua pimpinan penegak hukum itu sangat kompak.

"Senin yang lalu para pimpinan lembaga hadir pada di Istana dan dalam kesempatan itu terlihat begitu kompak sinergis," ujarnya.

Terlebih, kata Sandi, di pertemuan istana itu, Jaksa Agung telah menyampaikan bahwa pihaknya tidak ada permasalahan dengan Polri.

"Pak Jaksa Agung sudah menyampaikan tidak ada masalah, baik-baik saja, serta Menko Polhukam juga menyampaikan Polisi dan Jaksa adem ayem," tegasnya.

"Jadi kalau pimpinan sudah menyampaikan tidak ada masalah, berarti keadaan memang baik-baik," tegasnya.sinpo

Komentar: