Sekolah Ini Tampilkan Pentas Budaya Lewat Gebyar Pelajar Pancasila

Laporan: Sinpo
Rabu, 29 Mei 2024 | 19:36 WIB
Salah satu penampilan Gebyar Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5), SMA Muhammadiyah 15 Jakarta  (SinPo.id/Ist)
Salah satu penampilan Gebyar Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5), SMA Muhammadiyah 15 Jakarta (SinPo.id/Ist)

SinPo.id -  SMA Muhammadiyah 15 Jakarta menggelar gebyar Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) dengan tema “Gelar Karya dan Inovasi Siswa”, pada hari Rabu, 29 Mei 2024. Gebyar P5 berisi berbagai kegiatan dengan unsur kebudayaan nasional yang beragam.

“Kami tampilkan kebudayaan betawi sampai dengan kebudayaan di Indonesia,” ujar Ketua Pelaksana Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5), SMA Muhammadiyah 15 Jakarta,  Zakiyyatul Muhandisa.

Kegiatan gebyar P5 diawali dengan kirab dan penampilan palang pintu. Selain itu atraksi lain  yang penuh dengan proses kreativitas oleh siswa. Kegiatan itu tak hanya diisi tarian namun penampilan lagu daerah dan fashion show busana adat serta baju daur ulang.

“Kami juga menggelat bazzar, membatik, dan kegiatan lain yang bertujuan meningkatkan kreativitas dan inovasi untuk siswa,” ujar Zakiyyatul menjelaskan.

Gebyar P5 ditutup dengan pembagian hadiah apresiasi kepada siswa dan siswi terbaik yang telah berusaha menampilkan ide dan kreasi pada kegiatan ini.

“Sedangkan tema yang diangkat dalam P5 mengenai kebhinekaan dan gaya hidup berkelanjutan,” ujar Zakiyyatul  menambahkan.

Kegiatan itu membutuhkan persiapan yang matang dengan pelatihan melibatkan siswa dan pengajar sekolah.

Kepala sekolah SMA Muhammadiyah 15 Jakarta, Sumito Supriyanto mengatakan  gebyar P5 sebagai ajang kreativitas siswa dalam membentuk profil pelajar tentang nilai dan manfaat mencintai kebudayaan.sinpo

Komentar: