IURAN TAPERA

Demokrat Yakini Masyarakat akan Dapat Manfaat dari Tapera

Laporan: Galuh Ratnatika
Rabu, 29 Mei 2024 | 18:58 WIB
Anggota DPR RI dari Fraksi Demokrat, Herman Khaeron (SinPo.id/ Galuh Ratnatika)
Anggota DPR RI dari Fraksi Demokrat, Herman Khaeron (SinPo.id/ Galuh Ratnatika)

SinPo.id - Fraksi Demokrat meyakini bahwa program Tapera yang dibuat pemerintah dapat memberikan manfaat kepada masyarakat. Namun publik harus memahami aturan teknis terkait pembayaran iuran Tapera.

"Mungkin ke depan mereka akan mendapatkan benefit-benefitnya dari Tapera. Misalnya dia akan mendapatkan percepatan perumahan, atau akan mendapatkan rumah yang lebih dekat," kata Anggota DPR RI dari Fraksi Demokrat, Herman Khaeron, di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu 29 Mei 2024.

Meski demikian, ia berharap program tersebut tidak memberatkan masyarakat yang berpenghasilan rendah. Terlebih selama ini sudah banyak potongan yang digunakan untuk iuran BPJS, tabungan hari tua dan sebagainya.

"Tapera ini kan diperuntukan untuk yang gaji berpendapatan rendah. Jangan sampai sudah rendah, semakin rendah gitu," jelasnya.

Oleh karena itu, agar iuran Tapera tidak memberatkan masyarakat, Herman mengatakan Fraksi Demokrat akan mengkaji situasinya terlebih dahulu, dan mencari solusi supaya ke depannya tidak menimbulkan polemik.

"Saya juga mengusulkan kepada fraksi saya untuk mengkaji situasi ini sambil tentu mencari solusi yang tepat dan diusulkan ke pemerintah apa yang semestinya nanti diberlakukan supaya juga masyarakat, pekerja, tidak merasa keberatan dengan aturan ini," tandasnya.sinpo

Komentar: