IURAN TAPERA

Demokrat Soal Tapera: Kami akan Dengar Aspirasi Rakyat

Laporan: Galuh Ratnatika
Rabu, 29 Mei 2024 | 17:59 WIB
Politisi Partai Demokrat Herman Khaeron (SinPo.id/ Galuh Ratnatika)
Politisi Partai Demokrat Herman Khaeron (SinPo.id/ Galuh Ratnatika)

SinPo.id - Anggota DPR RI dari fraksi Partai Demokrat, mengatakan pihaknya akan mendengar dan menyerap aspirasi masyarakat terkait polemik pemotongan gaji untuk iuran Tapera.

Namun ia juga menjelaskan bahwa program Tapera dibuat untuk kepentingan dan kebaikan rakyat, dengan harapan kebutuhan perumahan masyarakat Indonesia dapat terpenuhi.

"Tentu DPR tidak akan menutup mata dan telinga, akan mendengar, melihat tentu sejauh mana respons masyarakat terhadap persoalan ini. Bagi kami di Fraksi Demokrat, terus mendengar dan terus menyerap aspirasi," kata Herman di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu 29 Mei 2024.

Selain itu, ia meminta agar iuran Tapera dikelola oleh badan pengelola yang akuntabel dan memberikan jaminan jangka panjang. Karena program tersebut akan berkesinambungan hingga 30 tahun ke depan.

CSaya kira teman-teman di DPR pun sekarang sedang menampung aspirasi karena kan ini menjadi rame dan banyak respon, banyak tanggapan dari publik sehingga seperti apa nanti pemerintah akan menanggapinya tentu kita menunggu respons dari pemerintah," ungkapnya.

"Nah oleh karenanya nanti DPR juga semestinya memberikan masukan kepada pemerintah dan kami memang sedang menampung aspirasi sejauh mana sebetulnya keinginan masyarakat," kata Herman menambahkan.sinpo

Komentar: