Puan Ajak CPPCC Terus Dukung Perdamaian di Palestina

Laporan: Galuh Ratnatika
Rabu, 29 Mei 2024 | 11:32 WIB
Ketua DPR RI Puan Maharani bertemu Chinese People's Political Consultative Conference (CPPCC) Wang Huning. (SinPo.id/Dok. Pribadi)
Ketua DPR RI Puan Maharani bertemu Chinese People's Political Consultative Conference (CPPCC) Wang Huning. (SinPo.id/Dok. Pribadi)

SinPo.id - Ketua DPR RI Puan Maharani mengajak Chinese People's Political Consultative Conference (CPPCC) yang merupakan Badan Penasihat Politik Tiongkok atau China, untuk terus mendukung perdamaian di Palestina.

Hal itu ia sampaikan saat menghadiri pertemuan bilateral atau Konferensi Konsultatif Politik Rakyat China di Gedung Great Hall of The People (Balai Agung Rakyat) Tiongkok yang terletak di tepi lapangan Tiananmen, Beijing.

“Saya mengharapkan dukungan Yang Mulia untuk adanya gencatan senjata secara permanen dan segera, dan dibukanya akses terhadap bantuan kemanusiaan ke Gaza. Dengan tujuan akhir adalah implementasi adanya 2 (two) states solution,” kata Puan kepada Ketua CPPCC, Wang Huning, dikutip pada Rabu, 29 Mei 2024.

Pada kesempatan yang sama, Wang Huning juga menyampaikan rasa terima kasih atas kunjungan Puan dan delegasi DPR RI ke Beijing. Ia menyatakan China juga mendukung segera terealisasinya perdamaian di Palestina.

“Kami berharap kunjungan ini semakin meningkatkan hubungan Indonesia dan RRT yang mempunyai sejarah panjang. Semoga kunjungan ini bermanfaat bagi negara serta rakyat Indonesia dan Tiongkok,” ucap Wang Huning.sinpo

Komentar: