Tepis Isu Tak Sedap, Kapolri dan Jaksa Agung Tampil Hangat di Depan Publik

Laporan: Firdausi
Senin, 27 Mei 2024 | 17:46 WIB
Kapolri dan Jaksa Agung ST Burhanuddin saat menghadiri acara peluncuran Govtech di Istana Negara (SinPo.id/Instagram Sekretariat Kabinet)
Kapolri dan Jaksa Agung ST Burhanuddin saat menghadiri acara peluncuran Govtech di Istana Negara (SinPo.id/Instagram Sekretariat Kabinet)

SinPo.id - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bersama Jaksa Agung ST Burhanuddin terlihat bersama saat menghadiri acara peluncuran Govtech di Istana Negara, Jakarta, pada Senin, 27 Mei 2024. 

Dalam video yang beredar di media sosial, terlihat jenderal Sigit menghampiri Burhanuddin yang duduk terlebih dahulu di jajaran depan bangku tamu acara di Istana. 

Burhanuddin seketika berdiri menyambut salam Listyo, keduanya saling bercengkerama. Burhanuddin dan Listyo selanjutnya duduk mengapit Panglima TNI Agus Subiyanto. 

Kebersamaan tersebut menepis isu ketegangan kedua intansi penegak hukum belekangan ini, yakni perihal anggota Brimob yang konvoi, hingga drone melintas di sekitar Gedung Kejagung, Jakarta Selatan dan penguntitan personel Densus 88 terhadap Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus atau Jampidsus. 

Sigit menegaskan, bahwa pihaknya berhubungan baik dengan Kejaksaan Agung. "Pada Heboh," kata Sigit menjawab pertanyaan awak media di Istana Negara, Senin, 27 Mei 2024.

Burhanuddin kemudian menimpal lagi pernyataan Sigit dengan pernyataan yang mengademkan suasana. "Tidak ada masalah," ujarnya dengan terawa khas Burhanuddin. 

Keduanya kemudian terlihat khsus mendengarkan penjelasan dari Presiden Jokowi dalam acara peluncuran Govtech di Istana Negara. 

Sebelumnya, beredar video di media sosial yang menunjukkan adanya konvoi kendaraan diduga milik Brimob di sekitaran Gedung Kejaksaan Agung, Jakarta Selatan. 

Sejumlah motor trail hingga kendaraan taktis (rantis) tampak berjalan beriringan sembari menyalakan sirine ketika melintas di depan gedung Kejagung. Peristiwa itu dikabarkan terjadi pada Senin, 20 Mei 2024 malam. 

Sementara itu, kejadian serupa kembali terjadi pada Selasa, 21 Mei 2024. Bedanya, pengamanan di gedung tampak diperketat dengan adanya tambahan personel TNI Angkatan Darat hingga Polisi Militer (PM).sinpo

Komentar: