IBADAH HAJI 2024

Polres Bandara Soetta Berikan Pengamanan Ekstra ke Calon Jemaah Haji

Laporan: Firdausi
Minggu, 26 Mei 2024 | 17:29 WIB
Polres Bandara Soekarno-Hatta melakukan pengamanan jalur keberangkatan calon jemaah haji (SinPo.id/Dok.Polri)
Polres Bandara Soekarno-Hatta melakukan pengamanan jalur keberangkatan calon jemaah haji (SinPo.id/Dok.Polri)

SinPo.id - Polres Bandara Soekarno-Hatta melakukan pengamanan jalur keberangkatan calon jemaah haji yang hendak beribadah ke tanah suci. 

Pengamanan ini dalam rangka pelayanan ekstra yang diberikan oleh personel Polsubsektor Polres Bandara Soetta yang dimpin oleh Iptu Sofyanto di pintu Apron Timur Terminal Kargo Bandara Soetta, Tangerang, Banten pada Minggu, 26 Mei 2024. 

Anggota Polsubsektor Polres Bandara Soetta, Iptu Sofyanto mengatakan, ratusan calon jemaah haji Indonesia yang mendapatkan pelayanan dan pengamanan ekstra dari pihaknya berasal dari kloter 32 embarkasi Bekasi, Jawa Barat berjumlah 393 orang. 

"Dengan rincian, 388 calon jemaah haji pria dan wanita serta didampingi oleh 5 petugas haji. Mereka berasal dari daerah Banten dan Bekasi,” kata Sofyanto dikutip dari situs Polri, Minggu, 26 Mei 2024. 

Sofyanto menuturkan, kegiatan pengaturan lalu lintas serta pengamanan jalur yang dilalui kendaraan para calon jemaah haji berlangsung aman. 

"Kondusif serta tidak ditemukan hal-hal yang menonjol terkait gangguan Kamtibmas," ujarnya. 

Dia juga mengatakan, keamanan yang dilakukan pihaknya ini sebagai wujud hadirnya anggota Polri di tengah-tengah masyarakat khususnya pengguna jasa penerbangan internasional 

"Kegiatan ini salah satu wujud hadirnya anggota Polri di tengah-tengah masyarakat khususnya pengguna jasa penerbangan di Bandara Internasional Soekarno-Hatta,” tuturnya. sinpo

Komentar: