KEBAKARAN KILANG PERTAMINA

Kebakaran Kilang Balikpapan, Pertamina Pastikan Tak Ada Korban

Laporan: Tio Pirnando
Sabtu, 25 Mei 2024 | 11:37 WIB
Kebakaran di area kilang PT Pertamina (Persero) Balikpapan (SinPo.id/Twitter)
Kebakaran di area kilang PT Pertamina (Persero) Balikpapan (SinPo.id/Twitter)

SinPo.id - General Manager PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Unit Balikpapan Bayu Arafat Bayu memastikan, tidak ada korban jiwa dalam kebakaran kilang minyak di Balikpapan, Kalimantan Timur. Karena, kebakaran  masih berada di dalam area kilang, sehingga tidak berdampak langsung ke masyarakat sekitar.

"Lokasi kejadian masih berada di area kilang sehingga tidak berdampak langsung kepada masyarakat," kata Bayu dalam keterangannya, Sabtu, 25 Mei 2024.

Pertamina juga melakukan monitoring produksi BBM, untuk memastikan supply ke masyarakat tidak terganggu.

Kemudian, Pertamina mengerahkan 8 unit mobil pemadam. Pemadam statis (fire ground) yang berada di sekitar lokasi juga diaktifkan untuk membantu pemadaman dan melokalisir sumber panas.

Saat ini, tim terus memastikan tidak ada sumber panas di area kejadian aman.

"Alhamdulillah, Tim Pemadam telah berhasil menguasai kondisi dan saat ini tengah dilakukan upaya pendinginan," kata Bayu.

Kebakaran ini diperkirakan terjadi sekitar pukul 05.06 WITA. Petugas langsung menutup akses menuju lokasi dari mulai Jalan Yos Sudarso hingga kawasan Panorama.

Di setiap persimpangan menuju kawasan kilang, dijaga petugas keamanan Kilang Pertamina Unit Balikpapan bersama kepolisian.

Tim pemadam pun telah berhasil menangani kejadian di CDU I Kilang Balikpapan tersebut pada pukul 07.30 WITA.sinpo

Komentar: