PILKADA JAKARTA

Budi Djiwandono Dilirik untuk Pilkada Jakarta, Gerindra: Banyak Penggemarnya

Laporan: Juven Martua Sitompul
Sabtu, 25 Mei 2024 | 10:54 WIB
Politisi Gerindra Budisatrio Djiwandono (SinPo.id/ Tim Media)
Politisi Gerindra Budisatrio Djiwandono (SinPo.id/ Tim Media)

SinPo.id - Partai Gerindra mengaku tersanjung jika sosok Waketum Budi Djiwandono dilirik sejumlah partai politik (parpol) untuk diusung pada Pilkada 2024. Budi dinilai memenuhi kriteria untuk memimpin daerah.

Ini disampaikan Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Gerindra Habiburokhman merespons sikap Partai Demokrat yang mempertimbangkan Budi untuk Pilkada DKI Jakarta.

"Beliau sosok anak muda yang cerdas, rendah hati dan ramah. Yang enggak kalah penting beliau juga good looking, banyak sekali penggemar beliau terutama emak-emak," kata Habiburokhman kepada wartawan, Jumat, 24 Mei 2024.

Di sisi lain, Habiburokhman berpandangan jika Budi bisa memutus perseteruan antara pendukung eks Gubernur DKI Jakarta, yakni Anies Baswedan dan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

"Khasnya Pilkada Jakarta yang menang selalu sosok yang baru. Mas Budi bisa memenuhi kriteria tersebut agar bisa memutus perseteruan antar pendukung aktor-aktor lama di Jakarta seperti kubu pendukung Anies dan kubu pendukung Ahok," ujar dia.

Kendati begitu, Habiburokhman menyatakan Gerindra hingga saat ini belum memutuskan siapa yang akan diusung di Pilkada DKI Jakarta. Menurutnya, calon gubernur segera diputuskan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

"Tapi saat ini kami belum membuat keputusan. Penentuan calon gubernur dari Partai Gerindra akan diutuskan oleh Pak Prabowo," katanya.

Sebelumnya, Kepala Badan Komunikasi Strategis (Bakomstra) Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra mengatakan pihaknya mempertimbangkan nama dari eksternal, seperti Waketum Partai Gerindra Budi Djiwandono, eks Menteri ESDM Sudirman Said, hingga Waketum Golkar sekaligus eks Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil untuk Pilkada DKI Jakarta.

"Kalau eksternal, kami lihat Budi Djiwandono dari Gerindra, anggota DPR RI dari Kaltim. (Budi) sukses pimpin Tim Bravo TKN pas Pilpres 2024 lalu. Kita juga mencermati Ridwan Kamil Golkar, kuat ini Jakarta kalau beliau mau maju di sini. Lalu, ada Pak Sudirman Said, beliau ini sangat kompeten leadership, manajerial, kompetensi teknisnya," ujar Herzaky dalam keterangan tertulisnya.sinpo

Komentar: