TAWURAN PEMUDA

Konvoi Sambil Tenteng Sajam, Empat Remaja Diamankan Polres Jakbar

Laporan: Tri Setyo Nugroho
Sabtu, 25 Mei 2024 | 10:16 WIB
Empat remaja yang diamankan Polres Jakbar (SinPo.id/ Humas Polres Jakbar)
Empat remaja yang diamankan Polres Jakbar (SinPo.id/ Humas Polres Jakbar)

SinPo.id - Empat remaja diamankan oleh tim Patroli Perintis Presisi Polres Metro Jakarta Barat di Jalan Latumenten, Grogol Petamburan, Jakarta Barat, pada Jumat, 24 Mei sekitar pukul 03.40 WIB. 

Selain mengamankan para remaja, petugas juga berhasil menyita empat buah celurit yang diduga akan digunakan untuk aksi tawuran.

Kasat Samapta Polres Metro Jakarta Barat, AKBP M. Hari Agung Julianto, menjelaskan, penangkapan ini dilakukan saat tim Patroli Perintis Presisi Polres Metro Jakarta Barat pada jam-jam rawan terjadinya aksi kriminalitas.

“Kami menerima informasi dari masyarakat mengenai adanya beberapa remaja yang terindikasi akan melakukan aksi tawuran. Kami segera melakukan pengecekan dan menemukan beberapa remaja yang sedang konvoi sambil menenteng senjata tajam jenis celurit,” kata Agung dalam keterangannya, Sabtu, 25 Mei 2024

Menindaklanjuti informasi tersebut, petugas patroli segera melakukan pengejaran dan berhasil mengamankan empat remaja beserta empat buah senjata tajam jenis celurit yang mereka bawa. Para remaja tersebut kemudian dibawa ke Polsek Grogol Petamburan untuk pemeriksaan lebih lanjut.

“Kami akan melakukan proses hukum lebih lanjut terhadap para remaja ini. Mereka beserta barang bukti berupa celurit telah kami bawa ke Polsek Grogol Petamburan untuk pemeriksaan lebih lanjut,” kata dia.

Tindakan ini menunjukkan kesigapan Polres Metro Jakarta Barat dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, terutama pada jam-jam rawan yang sering digunakan oleh para pelaku kriminalitas untuk melakukan aksi mereka. 

"Kerja sama antara masyarakat dan pihak Kepolisian sangat penting untuk menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif," kata dia.sinpo

Komentar: