PEMBUNUHAN USTAZ KEBON JERUK

Pembunuhan Ustaz di Jakbar, Pelaku Tak Direstui Dekati Cucu Korban

Laporan: Firdausi
Jumat, 24 Mei 2024 | 17:36 WIB
Pelaku pembunuhan ustaz di Kebon Jeruk, Jakarta Barat (SinPo.id/Dok. Polres Jakbar)
Pelaku pembunuhan ustaz di Kebon Jeruk, Jakarta Barat (SinPo.id/Dok. Polres Jakbar)

SinPo.id - Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes M Syahduddi mengatakan, pihaknya telah menangkap Galang (25), pelaku pembunuhan Imam musala Uswatun Hasanah, Kebon Jeruk, Jakarta Barat bernama Ustaz Saidih (71). Motif pembunuhan lantaran korban tidak merestui hubungan pelaku dengan cucunya.

"Motif utamanya menaruh dendam. Kalau menurut pelaku merasa direndahkan. Karena pelaku ini menaruh perasaan kepada cucu korban," kata Syahduddi kepada wartawan, Jumat, 24 Mei 2024.

Menurut Syahduddi, pelaku telah berencana melakukan aksi keji tersebut. "Hasil pemeriksaan, pelaku merencanakan pembunuhan sejak dua tahun lalu," imbuhnya.

Syahduddi juga mengungkapkan, pelaku ini sempat silaturrahim ke kediaman korban, dan mengutarakan keseriusan dengan cucunya.

"Pelaku datang berkunjung ke rumah A yang juga rumah korban. Namun dalam kegiatan berkunjung bertamu, pelaku mendapatkan sambutan atau perlakuan yang kurang baik," ujarnya.

Sebelumnya, polisi menangkap pelaku berinisial MGS di kawasan Kampung Bahari, Tanjung Priok, Jakarta Utara pada Kamis, 23 Mei 2024 malam.

Saat dilakukan penangkapan pelaku dihadiahi timah panas di bagian kakinya karena melakukan perlawanan kepada petugas kepolisian.sinpo

Komentar: