HARI RAYA WAISAK

Amankan Waisak, Polres Jakarta Barat Terjunkan 90 Personel

Laporan: Tri Setyo Nugroho
Kamis, 23 Mei 2024 | 21:48 WIB
Ribuan umat Buddha mengikuti Ibadah perayaan Waisak 2568 di Wihara Ekayana Ayama (SinPo.id/ Ashar)
Ribuan umat Buddha mengikuti Ibadah perayaan Waisak 2568 di Wihara Ekayana Ayama (SinPo.id/ Ashar)

SinPo.id - Polres Metro Jakarta Barat menempatkan sebanyak 90 personel untuk melakukan pengamanan hari raya Waisak 2568 BE. Sebanyak 14 Vihara yang tersebar di Jakarta Barat melaksanakan rangkaian ibadah dan perayaan Waisak, Kamis, 23 Mei 2024.

Kabag Ops Polres Metro Jakarta Barat, AKBP Randi Ariana, mengungkapkan langkah pengamanan diambil untuk memastikan perayaan Waisak dapat berjalan dengan aman dan lancar. 

"Dalam pengamanan ini, terdapat sebanyak 90 personel baik dari Polres maupun Polsek jajaran yang kami tempatkan untuk pengamanan ibadah Hari Raya Waisak 2568 BE tahun 2024," jelas Randi dalam keterangannya.

Perayaan Waisak, yang merupakan salah satu hari besar dalam agama Buddha, diharapkan dapat berlangsung dengan penuh khidmat dan kedamaian. 

Pihak Kepolisian juga berkoordinasi dengan pengurus Vihara untuk memastikan pelaksanaan ibadah sesuai dengan protokol yang telah ditetapkan.

Polres Metro Jakarta Barat mengimbau kepada seluruh masyarakat yang terlibat dalam perayaan ini untuk mematuhi aturan dan bekerja sama dengan petugas keamanan. 

"Dengan sinergi antara pihak Kepolisian dan masyarakat, diharapkan perayaan Hari Raya Waisak tahun ini dapat berlangsung dengan aman, tertib, dan lancar," kata Randi.sinpo

Komentar: