PEMBUNUHAN VINA CIREBON

DPR Yakini Polisi Segera Tangkap Dua Buron Kasus Vina Cirebon

Laporan: Juven Martua Sitompul
Kamis, 23 Mei 2024 | 20:56 WIB
Anggota Komisi III DPR RI Moh Rano Alfath (SinPo.id/ Parlementaria)
Anggota Komisi III DPR RI Moh Rano Alfath (SinPo.id/ Parlementaria)

SinPo.id - Anggota Komisi III DPR RI Moh Rano Alfath mengaku yakin kepolisian bisa segera menangkap dua pelaku pembunuhan 'Vina Cirebon' yang masih buron. Informasi yang masif dari masyarakat diharap bisa membantu polisi menemukan jejak kedua pelaku tersebut.

Terlebih, Polda Jawa Barat (Jabar) telah merilis ciri-ciri tiga DPO dalam kasus ini. Dengan begitu, masyarakat akan lebih mudah mengenali ciri-ciri pelaku.

"Dengan kerja sama yang baik antara masyarakat dan aparat penegak hukum, saya yakin kasus ini akan segera tuntas dan memberikan pelajaran berharga bagi kita semua tentang pentingnya keadilan dan kepastian hukum," kata Rano dalam keterangannya di Jakarta, Kamis, 23 Mei 2024.

Di sisi lain, Rano mengapresiasi kerja Polri yang telah menangkap satu dari tiga buron dalam kasus ini. Satu pelaku yang ditangkap, yakni Pegi Setiawan atau Perong.

"Saya sangat mengapresiasi upaya Polri yang tidak pernah berhenti mengejar para pelaku kejahatan. Penangkapan Pegi Setiawan menunjukkan komitmen Polri dalam menuntaskan kasus-kasus besar yang menjadi perhatian publik. Ini adalah langkah signifikan dalam memberikan keadilan bagi keluarga korban," ujar Rano.

Menurut legislator fraksi PKB ini, penangkapan DPO ini membuktikan Polri terus bekerja keras dan berusaha memberikan kepastian hukum, meskipun kasusnya sudah bertahun-tahun belum terselesaikan. Rano berharap Polri terus mengintensifkan pencarian terhadap Andi dan Dani.

"Saya berharap Polri bisa segera menangkap Andi dan Dani sehingga semua pelaku bisa diadili dan memberikan rasa keadilan yang utuh kepada keluarga korban," kata dia.

Sebelumnya, polisi menangkap satu dari tiga buron kasus pembunuhan 'Vina Cirebon'. Usai menangkap Pegi, kini tersisa dua pembunuh Vina yang masih buron, yakni Andi dan Dani. Keduanya diduga terlibat dalam kasus pembunuhan Vina dan pacarnya, Rizky alias Eky, di Cirebon delapan tahun lalu.sinpo

Komentar: