NARKOBA DALAM GORENGAN

Polda Metro Pastikan Video Viral Narkoba Dicampur ke Adonan Tepung Hoaks

Laporan: Firdausi
Kamis, 23 Mei 2024 | 20:37 WIB
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Ade Ary Syam Indradi (SinPo.id/Firdausi)
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Ade Ary Syam Indradi (SinPo.id/Firdausi)

SinPo.id -  Polda Metro Jaya memastikan, video yang viral di media sosial dengan narasi modus baru peredaran narkotika di masyarakat dengan mencampurkan narkoba ke dalam adonan tepung, lalu menjadi gorengan adalah hoaks. 

"Setelah ditelisik lebih jauh, informasi tersebut dipastikan hoaks atau berita bohong," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi kepada wartawan, Kamis, 23 Mei 2024. 

Menurut Ade, video yang beredar di media sosial itu merupakan proses olah tempat kejadian perkara (TKP). 

Dia juga menyebut, video dengan narasi tepung gorengan mengandung narkoba merupakan salah satu serbuk kimia yang menjadi bahan pembuatan pinaca bukan tepung. 

"Itu tepung yang disebut mengandung narkoba salah satu serbuk kimia yang menjadi bahan pembuatan pinaca, yang merupakan bahan utama pembuatan tembakau sintetis," ujarnya. 

Sebelumnya, viral di media sosial sebuah video menarasikan adanya modus baru peredaran narkoba yang dicampur dalam makanan gorengan. Modus baru ini disebut-sebut menargetkan korban anak sekolah hingga orang dewasa. 

Dalam video yang diunggah akun Instagram @bantuanhukumbekasi terlihat Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Jaya Kombes Hengki, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Ade Ary Syam Indradi dan Kasubdit III Ditresnarkoba Polda Metro Jaya AKBP Malvino E. Yusticia. Mereka nampak berada di dalam rumah yang disebut lokasi pengedar narkoba modus gorengan.sinpo

Komentar: