PILKADA SERENTAK 2024

KPU Ajak Seluruh Masyarakat Berpartisipasi di Pilkada Serentak 2024

Laporan: Sigit Nuryadin
Kamis, 23 Mei 2024 | 18:58 WIB
Anggota KPU RI, Mochammad Afifuddin (SinPo.id/Antara)
Anggota KPU RI, Mochammad Afifuddin (SinPo.id/Antara)

SinPo.id - Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk berpartisipasi dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024 mendatang. 

Anggota KPU Mochammad Afifuddin mengatakan, masyarakat harus ikut memilih atau menentukan siapa pemimpin lima tahun kedepan di Provinsi dan Kabupaten/Kota-nya sendiri. 

"Untuk itu kami mengajak masyarakat ikut berpartisipasi memilih pemimpin untuk lima tahun ke depannya," kata Afif dalam keterangannya, Kamis, 23 Mei 2024.

Dia berujar, Pilkada menjadi bagian dari rutinitas, karena pergantian, keberlanjutan, juga kesinambungan dari pembangunan harus ada yang memimpin.

Oleh karenanya, kata Afifuddin, seluruh KPU Provinsi sedang melakukan Peluncuran dan Launching Pilkada Serentak 2024 di seluruh Indonesia.

Dia pun memastikan gelaran Pilkada ini berjalan dengan lancar, aman, dan beradab. Afifuddin juga mengucapkan terima kasih atas partisipasi dan dukungan dalam Pemilu 2024 yang sudah berlangsung.

"Saya atas nama KPU RI, mengucapkan terima kasih terhadap partisipasi dan dukungan terhadap pemilu kemarin. Pilkada ini perlu dukungan dari kita semua, kami ingin mengajak untuk menyukseskan Pilkada 2024 di Provinsi Riau,” katanya.

Seperti diketahui, Pilkada 2024 akan digelar serentak di seluruh Indonesia pada tanggal 27 November 2024. Pilkada dilaksanakan di wilayah provinsi dan atau kabupaten/kota untuk memilih kepala daerah dan wakil kepala daerah.sinpo

Komentar: