PENUSUKAN USTAZ

Polisi Sebar Sketsa Terduga Pembunuh Ustaz di Kebon Jeruk

Laporan: Tri Setyo Nugroho
Kamis, 23 Mei 2024 | 19:08 WIB
Sketsa terduga pembunuh ustaz di Kebon Jeruk (SinPo.id/ Humas Polres Jakbar)
Sketsa terduga pembunuh ustaz di Kebon Jeruk (SinPo.id/ Humas Polres Jakbar)

SinPo.id - Polres Metro Jakarta Barat  mengantongi identitas pelaku penusukan tragis yang menewaskan seorang Ustaz di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Polisi juga menyebar sketsa terduga pelaku penusukan tersebut.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat, AKBP Andri Kurniawan, mengatakan, pelaku saat ini sedang dalam pengejaran intensif oleh pihak kepolisian.

"Identitas pelaku telah kita kantongi. Saat ini masih dalam pengejaran oleh anggota," ujar Andri dalam keterangannya, Kamis, 23 Mei 2024.

Andri menambahkan pelaku memiliki ciri-ciri khusus, yakni memakai kalung dan berkumis agak panjang. Saat kejadian, pelaku diketahui mengenakan pakaian berkerah.

Seperti diketahui kejadian ini terjadi pada Kamis, 16 Mei 2024, ketika Ustaz Saidi, tewas ditikam saat hendak melaksanakan salat Subuh. Korban merupakan sesepuh di kawasan Pesing Garden, Kedoya Utara, Kebon Jeruk, dan juga imam musala di lingkungan.

Menurut saksi mata, Supriyadi, yang juga merupakan jemaah musala, kejadian berlangsung cepat dan mendadak.

"Pak Ustad sempat teriak 'maling-maling', maka saya dan jemaah turun, ngeliat pak Ustaz sudah berdarah di bajunya," kata Supriyadi. 

Dalam kondisi berlumuran darah, Ustaz Saidi tidak langsung merasakan kesakitan dan bahkan mengira dirinya hanya dipukul oleh pelaku yang tak dikenal. "Enggak pingsan, malah pak Ustaz sempat bilang kirain ditonjok ternyata ditusuk," tambah Supriyadi.

Pada saat kejadian, para jemaah lebih fokus menolong Ustaz Saidi yang terluka parah akibat tikaman di bagian pinggang. Hal ini menyebabkan mereka tidak dapat mengejar terduga pelaku yang melarikan diri dan terekam oleh kamera pengawas.

Ustaz Saidi yang sempat kembali ke rumah kemudian dilarikan ke RS Graha Kedoya. Namun, nyawanya tidak dapat diselamatkan.

Rekaman CCTV yang beredar hanya memperlihatkan sosok terduga pelaku yang berlari meninggalkan lokasi kejadian setelah melakukan penikaman terhadap Ustaz Saidi. 

Pihak Kepolisian saat ini berupaya maksimal untuk menangkap pelaku dan memastikan kasus ini segera terungkap. Polres Metro Jakarta Barat mengimbau masyarakat yang memiliki informasi mengenai pelaku untuk segera melapor.sinpo

Komentar: