PEMBANGUNAN INDONESIA

Menkeu: BPKP Diharapkan Dapat Terus Berinovasi untuk Pembangunan Indonesia

Laporan: Galuh Ratnatika
Kamis, 23 Mei 2024 | 17:10 WIB
Menkeu Sri Mulyani (SinPo.id/ Ashar)
Menkeu Sri Mulyani (SinPo.id/ Ashar)

SinPo.id - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati mengatakan, Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) diharapkan mampu terus berinovasi, agar pembangunan Indonesia dapat berjalan dengan cepat dan tepat sasaran. Dalam hal ini, utamanya melalui pemanfaatan teknologi.

Hal itu disampaikan saat membuka Rapat Koordinasi Nasional Pengawasan Intern Pemerintah Tahun 2024 di Istana Negara, bersama Kepala BPKP Muhammad Yusuf Ateh, dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

”Kami, jajaran Kementerian Keuangan juga akan terus memberikan dukungan serta membangun sinergi yang kuat dengan BPKP maupun para stakeholder lainnya sehingga pembangunan yang kita lakukan dapat memberi manfaat maksimal untuk masyarakat,” kata Menkeu, dikutip Kamis 23 Mei 2024.

Terlebih kecepatan dan ketepatan dalam merespon dan menghadapi tuntutan di masyarakat dan menguatnya kompetisi antarnegara merupakan hal yang sangat penting. 

”Sebagaimana disampaikan Bapak Presiden, tantangan pembangunan Indonesia ke depan akan semakin berat, persaingan antarnegara semakin ketat, dan tuntutan masyarakat juga semakin tinggi. Negara yang cepat akan mengalahkan negara yang lambat,” tandasnya.sinpo

Komentar: