DISDUKCAPIL JAKARTA

Heru Minta Disdukcapil DKI Terus Tingkatkan Kualitas Pelayanan

Laporan: Tio Pirnando
Kamis, 23 Mei 2024 | 16:58 WIB
Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono (SinPo.id/ Khaerul Anam)
Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono (SinPo.id/ Khaerul Anam)

SinPo.id - Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengklaim, seluruh warga Jakarta telah merasakan pelayanan yang cepat dan mudah dalam pengurusan administrasi kependudukan, termasuk layanan perekaman KTP pemula. Karenanya, Ia mengimbau aparar Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemprov DKI untuk terus berinovasi dalam melayani masyarakat. 

"Semoga sinergi yang terjalin di lingkungan internal Dinas Dukcapil di Provinsi DKI Jakarta dapat meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat menjadi lebih baik lagi," kata Heru di Jakarta, Kamis, 23 Mei 2024. 

Heru menjelaskan, saat ini Jakarta tengah bertransformasi menjadi kota global, pusat perekonomian nasional, berdaya saing, serta berkelanjutan. 

Untuk mewujudkan itu semua, pelayanan pada masyarakat harus ditingkatkan dan dijaga kualitasnya. Termasuk selalu mengutamakan transparansi dan akuntabilitas. 

Di sisi lain, lanjut Heru, birokrasinya harus punya karakter yang baik dalam memastikan tata kelola yang terbuka, dan selalu bertanggung jawab setiap mengambil keputusan.

"Idealnya, aparat dan birokrat mempunyai kemampuan untuk berkembang mengikuti trend global, mencerminkan keberagaman kota global, mendorong kebijakan, dan praktik inklusif," kata Heru.

Tak lupa, Heru meminta jajaran Disdukcapil DKI untuk terus mengembangkan kompetensi diri selayaknya SDM kota global. 

"Perkuat posisi Jakarta sebagai kota global yang maju dan berdaya saing, terutama dalam pelayanan di bidang administrasi kependudukan," tukasnya. sinpo

Komentar: