Libur Panjang, Kereta Cepat Whoosh Sediakan 28 Ribu Kursi per Hari

Laporan: Tio Pirnando
Kamis, 23 Mei 2024 | 12:19 WIB
Ilustrasi kereta cepat Whoosh. (SinPo.id/dok. KCIC)
Ilustrasi kereta cepat Whoosh. (SinPo.id/dok. KCIC)

SinPo.id - PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) menyiapkan 48 perjalanan kereta cepat Whoosh dengan mengangkut 28 ribu penumpang per hari, pada periode libur panjang Hari Waisak dan Cuti Bersama, 23- 24 Mei 2024. Hal ini sebagai bentuk antisipasi terhadap tingginya minat masyarakat untuk berlibur.

"KCIC menyediakan sebanyak 28 ribu tempat duduk per hari untuk melayani masyarakat yang ingin berlibur di masa long weekend kali ini. Jumlah ini meningkat hingga 20 persen jika dibandingkan dengan kapasitas tempat duduk yang KCIC sediakan di April lalu," kata General Manager Corporate Secretary KCIC Eva Chairunisa, Kamis, 23 Mei 2024.

Untuk 23 Mei, tiket keberangkatan Stasiun Halim menuju Stasiun Padalarang dan Tegalluar mulai keberangkatan pukul 06.00 WIB hingga 16.10 WIB okupansinya sudah di atas 95 persen.

Berdasarkan data yang dihimpun, lanjut Eva, tiket yang sudah terjual pada 23-26 Mei sudah mencapai 36 ribu tiket. Jumlah ini akan terus bertambah sehubungan dengan penjualan yang masih terus berlangsung di berbagai channel.

Eva mengingatkan para calon penumpang KCIC untuk mengatur waktu perjalanannya menuju stasiun agar tidak mengalami keterlambatan.

"Penumpang diharapkan datang setidaknya 30 menit sebelum jadwal keberangkatan. Hal tersebut dikarenakan boarding gate akan ditutup 5 menit sebelum keberangkatan demi alasan keselamatan penumpang," kata Eva.sinpo

Komentar: