Pesawat Latih yang Jatuh di BSD Tangsel Milik Indonesia Flying Club

Laporan: Tio Pirnando
Minggu, 19 Mei 2024 | 16:21 WIB
Pesawat latih jatuh di BSD Tangsel (SinPo.id/ Istimewa)
Pesawat latih jatuh di BSD Tangsel (SinPo.id/ Istimewa)

SinPo.id - Juru bicara Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Adita Irawati menyampaikan, pesawat yang jatuh di Kawasan Lapangan Sunburst Bumi Serpong Damai (BSD), Kecamatan Serpong, Tangerang Selatan, Banten, merupakan milik Indonesia Flying Club.

"Itu bukan pesawat (dari Sekolah Penerbangan) Curug, tapi Indonesia Flying Club (IFC)," ujar Adita kepada wartawan, Minggu, 19 Mei 2024. 

IFC adalah salah satu organisasi yang mewadahi orang-orang yang punya ketertarikan untuk belajar soal dunia penerbangan. Ada beberapa program yang klub ini miliki, salah satunya Sport Pilot License (SPL).

Adita melanjutkan, saat ini Kemenhub masih mengumpulkan informasi mengenai kronologi kecelakaan tersebut. Karenanya, belum bisa menyampaikan lebih jauh ke publik. 

"Saya sedang mengumpulkan informasi," ujarnya.

Diketahui, pesawat latih jenis Cessna dengan nomor pesawat PK-IFP milik Indonesia Flying Club jatuh di Lapangan Sunberst, BSD, Tangerang Selatan, Banten, pada hari ini Minggu.

Berdasarkan keterangan dari Basarnas, pesawat Cessna 172 yang jatuh ini memiliki rute Tanjung Lesung-Pondok Cabe. Belum diketahui kapan tepatnya pesawat ini jatuh, namun menurut Basarnas, pesawat tersebut sudah hilang kontak sejak 13.43 WIB.

Belum diketahui pasti berapa jumlah korban dan penyebab kecelakaan pesawat tersebut. sinpo

Komentar: