HUT JAKARTA

Pemprov Ajak Masyarakat Meriahkan Pencanangan HUT ke-497 Jakarta di Bundaran HI

Laporan: Sigit Nuryadin
Sabtu, 18 Mei 2024 | 15:15 WIB
Bundaran HI (SinPo.id/ Wikipedia)
Bundaran HI (SinPo.id/ Wikipedia)

SinPo.id - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta mengajak masyarakat untuk memeriahkan pencanangan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-497 Kota Jakarta di Bundaran Hotel Indonesia (HI), pada Minggu, 19 Mei 2024.

"Mari bersama-sama kita ramaikan acara pencanangan HUT ke-497 Kota Jakarta ini dengan tertib, menjaga kebersihan lingkungan, dan membuang sampah pada tempat yang sudah disediakan demi kenyamanan kita bersama," kata Asisten Pembangunan dan Lingkungan Hidup Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta Afan Adriansyah Idris dalam keterangannya dikutip Sabtu, 18 Mei 2024.

Menurut Afan, pencanangan ini menjadi awal dari beragam rangkaian kegiatan HUT ke-497 Kota Jakarta. Nantinya, Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono ikut hadir dalam acara tersebut.

Afan berharap masyarakat selalu menjaga ketertiban dan kedisiplinan dalam menjaga kebersihan lingkungan, seperti membuang sampah pada tempatnya pada saat pelaksanaan kegiatan pencanangan berlangsung.

"Pencanangan HUT ke-497 Kota Jakarta ini dimeriahkan grup musik Kahitna serta hiburan menarik lainnya, dimulai pukul 06.00 WIB hingga 09.00 WIB," ungkap dia. 

Selain itu, kata dia, ada kegiatan senam kicir-kicir di sekeliling Bundaran HI dan sejumlah atraksi budaya seperti Gondel atau gotong ondel-ondel, pertunjukan Tarian Betawi, dan penampilan menarik lainnya.

"Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi DKI Jakarta juga telah menyediakan 41 lokasi kantong parkir dan rute jalur pengalihan arus lalu lintas Transjakarta untuk meminimalkan kemacetan," ujar Afan.sinpo

Komentar: