PPP Gabung Prabowo-Gibran, Mardiono Siap Jadi Bagian Pemerintahan

Laporan: Sigit Nuryadin
Jumat, 17 Mei 2024 | 12:45 WIB
Plt Ketum PPP Mardiono (SinPo.id/ Ashar)
Plt Ketum PPP Mardiono (SinPo.id/ Ashar)

SinPo.id - Plt Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan  (PPP) Muhammad Mardiono sudah membuat pernyataan ihwal partainya siap bergabung dengan pemerintahan presiden dan wakil presiden terpilih 2024, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. 

Juru Bicara Mardiono, Imam Priyono menyebut keputusan PPP bergabung dengan Prabowo-Gibran akan diputuskan dalam forum resmi partai berlambang kakbah ini.

"Keputusan formalnya tentu akan dibicarakan pada waktu dan forum yang tepat," kata Imam saat dikonfirmasi, Jumat, 17 Mei 2024.

Menurut dia, Mardiono memiliki pandangan dalam membangun negara besar seperti Indonesia dibutuhkan kerja sama semua pihak dan elite bangsa.

"Pada prinsipnya Pak Muhammad Mardiono meyakini membangun Indonesia dibutuhkan sinergi sebanyak-banyaknya elemen bangsa," ungkap dia. 

Imam menegaskan, Mardiono siap menjadi bagian pemerintahan Prabowo-Gibran untuk membangun bangsa menuju Indonesia emas 2045.

"Bila ada panggilan dari negara untuk membantu dan membangun, tentu menjadi sebuah kehormatan untuk hadir dan berjuang bersama bagi kepentingan bangsa dan rakyat," ucap Imam. 

Terkait informasi yang beredar Mardiono akan mengisi Kementerian Perindustrian, Imam menyatakan informasi tersebut masih sebatas isu dan spekulasi. 

"Belum (Menteri Perindustrian), saya rasa masih spekulasi," ujar dia. sinpo

Komentar: