Sekjen Gerindra Lelang Sapi untuk Bantu Korban Banjir di Sumbar

Laporan: Galuh Ratnatika
Jumat, 17 Mei 2024 | 12:01 WIB
Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra, Ahmad Muzani. (SinPo.id/Dok. Pribadi)
Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra, Ahmad Muzani. (SinPo.id/Dok. Pribadi)

SinPo.id - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra Ahmad Muzani berencana melelang sapi miliknya dengan jenis Limosin untuk membantu korban banjir lahar dingin di Sumetera Barat yang telah menewaskan puluhan orang.

"Bismillahirohmanirrohim, di hari Jumat berkah ini saya berniat ingin melelang sapi yang saya miliki dengan berat 1,165 kilogram jenis Limosin," kata Muzani melalui postingan Instagram pada Jumat 17 April 2024.

Ia mengatakan, seluruh hasil lelang nantinya akan diserahkan kepada Badan Amil Zakat Nasional (Baznas), untuk kemudian disalurkan kepada para korban yang membutuhkan. 

"Pelelangan sapi ini saya buka  di harga Rp 150 juta. Meski tidak seberapa, namin Insya Allah niat baik ini bisa membantu meringankan beban masyarakat Sumatera Barat yang terdampak bencana," ungkapnya.

Adapun syarat dan ketentuannya, yakni yang pertama setiap penawaran (BID) dilakukan di kolom komentar (postingan lelang sapi Muzani) dan dilarang menghapus komentar.

Kedua, kelipatan Bidding adalah 10 juta. Ketiga, jika sudah melakukan Bidding, periksa kembali agar tidak didahului oleh orang lain. Keempat, pemenang dengan penawar tertinggi akan dihubungi melalui direct message.

Kelima, dilarang Bid and Run. Keenam, pemenang penawar pertama run, akan otomatis diberikan kepada pemenang penawar tertinggi kedua dan seterusnya. 

Ketujuh pemenang penawar lelang sapi akan diumumkan secara live via Instagram dan TikTok pada hari Kamis 23 Mei 2024. Terakhir, semua keputusan bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.

 sinpo

Komentar: