BEGAL CASIS BINTARA POLRI

Polda Metro Tangkap Lima Begal Casis Bintara Polri

Laporan: Firdausi
Kamis, 16 Mei 2024 | 15:57 WIB
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Ade Ary (SinPo.id/ Firdausi)
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Ade Ary (SinPo.id/ Firdausi)

SinPo.id - Polda Metro Jaya berhasil menangkap lima pelaku pembegalan terhadap Satrio Mukti Raharjo (18), seorang calon siswa (casis) Bintara Polri yang di begal di Jalan Arjuna, Kebon Jeruk, Jakarta Barat. 

Penangkapan para pelaku merupakan kesigapan tim gabungan anggota Polda, Polres Jakarta Barat, dan Polsek Kebon Jeruk. 

"Lima pelaku begal di Kebon Jeruk, Jakarta Barat sudah ditangkap oleh tim gabungan. Ini bentuk kesigapan tim," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi saat dihubungi, Kamis, 16 Mei 2024. 

Ade menyebut, kelompok begal Kebon Jeruk, Jakarta Barat ini terbilang sangat sadis dalam melakukan aksinya. 

"Mereka kelompok yang sangat sadis saat beraksi," ujarnya. 

Meski identitas pelaku belum dibeberkan, namun mantan Kapolres Jaksel ini mengungkap peran masing-masing para pelaku. Di mana tiga pelaku merupakan spesialis pelaku kejahatan dan kekerasan. 

"Tiga orang ini satu kelompok, mereka spesialis pelaku kejahatan kekerasan, ada sebagai joki, ada yang berperan sebagai kapten dan ada yang berperan sebagai eksekutor," ujarnya. 

Adapun dua pelaku lainnya, kata Ade,  berperan untuk memasarkan barang curian tersebut. 

"Dua pelaku lainnya berperan membantu memasarkan hasil curian motor dan telepon seluler," tuturnya. 

Diketahui, peristiwa pembegalan casis Bintara Polri terjadi pada Sabtu, 11 Mei 2024 sekitar pukul 04.00 WIB. Korban saat itu sedang naik motor saat hendak melakukan test Bintara di SMK Media Informatika Pesanggarahan, Jakarta Selatan. 

Korban ternyata sudah dibuntuti pelaku begal yang diduga berjumlah tiga orang. Pada saat itu, para pelaku menyalip korban. Namun di antara salah satunya ada membawa senjata tajam hingga akhirnya membacok korban. 

Akibat kejadian tersebut, korban mengalami luka dengan jari terputus akibat terkena sabetan senjata tajam pelaku. Korban juga kehilangan sepeda motor hingga handphonenya yang diambil oleh pelaku. sinpo

Komentar: