PROGRAM MAKAN SIANG GRATIS

Dukung Program Makan Siang Gratis, Baznas: SDM Kita Siap

Laporan: Tio Pirnando
Kamis, 16 Mei 2024 | 15:42 WIB
Ketua Baznas RI Noor Achmad (SinPo.id/ Dok. Baznas)
Ketua Baznas RI Noor Achmad (SinPo.id/ Dok. Baznas)

SinPo.id - Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) RI Noor Achmad mengatakan, pihaknya siap berkolaborasi menjalankan program presiden terpilih Prabowo Subianto terkait makan siang dan minum susu gratis. Terlebih, Baznas mempunyai jejaring hingga ke penjuru negeri. 

"SDM siap, jejaring-jejaring kita sudah ada, balai-balai ternak kita sudah ada banyak, tetapi belum cukup. Ke depan harapan kami kalau (program) ini sudah masif, berarti akan kita penuhi," kata Noor kepada wartawan, Kamis, 16 Mei 2024.

Menurut dia, program makan siang dan minum susu gratis sangat berkaitan dengan pemberdayaan para mustahik (penerima zakat) yang selama ini diupayakan oleh Baznas.

"Jadi, koordinasi antara Baznas dengan yang akan menyediakan makan siang gratis itu sangat erat sekali," tuturnya.

Program makan siang dan minum susu gratis, lanjutnya, juga dapat membantu pemberdayaan ekonomi masyarakat melalui balai-balai ternak yang terletak di berbagai daerah di Indonesia. 

"Itu kalau bisa kita kembangkan bersama dari seluruh Indonesia, ada satu ekosistem ekonomi makan siang gratis yang bermanfaat bagi para mustahik, tetapi sekaligus memberdayakan umat di bawah," kata Noor Achmad.sinpo

Komentar: