Masyarakat Bali Dukung Penuh World Water Forum ke-10

Laporan: Sigit Nuryadin
Jumat, 10 Mei 2024 | 19:43 WIB
Ketum FKUB Ida Pangelingsir Agung Putra Sulahet (SinPo.id/istimewa)
Ketum FKUB Ida Pangelingsir Agung Putra Sulahet (SinPo.id/istimewa)

SinPo.id - Berbagai dukungan terhadap penyelenggaraan World Water Forum (WWF) ke-10 di Bali terus berdatangan dari berbagai elemen masyarakat. Forum air dunia itu akan diadakan di Nusa Dua, Bali pada 18-25 Mei mendatang.

Ketua Umum Asosiasi Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), Ida Pangelingsir Agung Putra Sulahet mengatakan, sebuah kehormatan Provinsi Bali kembali menjadi tuan rumah event internasional. Pasalnya, akan berdampak positif bagi Indonesia dan khususnya Bali sendiri.

"Kita ini bertumpu pada pariwisata, suksesnya event nasional dan internasional semakin dikenal dan dicintainya Bali sebagai destinasi pariwisata," kata Ida , Jumat, 10 Mei 2024.

Sebagai Bendesa Agung, Ida pun memohon kepada masyarakat Bali dan juga masyarakat Indonesia yang berwisata di Pulau Dewata untuk wajib mendukung kesuksesan acara World Water Forum ke-10 ini.

"Kita wajib mendukung kesuksesan, kelancaran, keamanan dan kedamaian pada saat berlangsung event World Water Forum, wajib demi nama bangsa dan negara demi Bali dan kita semua," tuturnya. 

Lebih lanjut, dia menekankan untuk selalu menjaga kerukunan. Dengan begitu, keamanan dan ketertiban masyarakat pada saat berlangsung acara dapat tercapai.

Sementara itu, Sekretaris Pecalang atau Bantuan Keamanan Desa Adat (Bakamda) Provinsi Bali, I Komang Gede Agung Setiawan menyebut, akan mengerahkan Pecalang untuk membantu TNI-Polri untuk menjaga keamanan dan ketertiban. 

"Kami mendukung sekali semoga sukses dan kami Pecalang Bali siap atensi dan sepenuhnya akan menjaga keamanan," ucapnya.

Sebagai masyarakat Bali, dia mengaku bangga lantaran Bali kembali dijadikan tempat untuk event nasional dan internasional. "Event ini akan berdampak pada perekonomian di Bali," tandasnya. sinpo

Komentar: