Temui Jokowi, Zulhas Pastikan Tak Ada Pembahasan Jatah Kabinet

Laporan: Juven Martua Sitompul
Jumat, 10 Mei 2024 | 19:05 WIB
Ketum PAN Zulkifli Hasan (SinPo.id/Ashar)
Ketum PAN Zulkifli Hasan (SinPo.id/Ashar)

SinPo.id - Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas) mengajak rombongan pengurus partainya se-Indonesia menemui Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta. Tak ada pembahasan jatah kabinet dalam pertemuan tersebut.

"Enggak, ini teman-teman pencinta Pak Jokowi semua, pengagum Pak Jokowi semua, ingin salaman, enggak ada hubungan lain-lain," kata Zulhas di Jakarta, Jumat, 10 Mei 2024.

Dia mengatakan para ketua dewan pimpinan daerah yang ikut serta dalam agenda itu belum pernah bertemu dan bersalaman langsung dengan Presiden Jokowi.

"Mereka belum pernah ketemu pak Presiden, belum pernah salaman, belum pernah lihat istana. Lihat ini wajahnya orang kampung dari Aceh sampai Papua, pengagum Pak Jokowi, tapi belum pernah liat Jokowi," katanya.

Zulhas yang juga Menteri Perdagangan (Mendag) di era Kabinet Indonesia Maju (KIM) menyebut maksud kedatangannya ke Istana Kepresidenan adalah untuk mengucapkan terima kasih atas bantuan Presiden.

"Enggak lah, ini mau mengucapkan terima kasih sama Pak Jokowi sudah bantu," katanya.

Zulhas bersama rombongan tiba di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta sekitar pukul 15.25 WIB menggunakan satu unit bus.sinpo

Komentar: