POLISI BUNUH DIRI

Polri Akan Investigasi Kematian Brigadir RAT

Laporan: Firdausi
Sabtu, 27 April 2024 | 18:41 WIB
Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Trunoyudo Wisnu Andiko (SinPo.id/Sigit Nuryadin)
Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Trunoyudo Wisnu Andiko (SinPo.id/Sigit Nuryadin)

SinPo.id - Karopenmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan, penyidik akan melakukan scientific crime investigation untuk memastikan apakah kasus kematian anggota Polresta Manado, Brigadir Ridhal Ali Tomi (34) atau Brigadir RAT murni bunuh diri atau tidak. 

"Akan dilakukan proses scientific crime investigation, maka hasilnya dapat dipertanggungjawabkan secara prosedural dan profesional," kata Brigjen Trunoyudo kepada wartawan, Sabtu, 27 April 2024. 

Dia juga memastikan semua kegiatan dan proses penyelidikan kasus kematian Brigadir Ridhal Ali Tomi akan dilakukan mendalam oleh Polda Metro Jaya dan Polres Jakarta Selatan. 

"Semua kegiatan penyelidikan akan ada proses pemeriksaan secara komprehensif oleh Polrestro Jaksel dan Polda Metro Jaya," ujarnya. 

Sebelumnya, seorang personel polisi anggota Satlantas Polresta Manado, Sulawesi Utara ditemukan tewas dengan luka tembak di Jalan Mampang Prapatan IV, Kelurahan Tegal Parang, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan pada Kamis, 25 April 2024.

Saat ditemukan, posisi korban berada di kursi supir sebelah kanan mobil Toyota Alphard B 1544 QH yang diduga milik kerabatnya. 

Dari hasil olah tempat kejadian perkara (TKP) polisi juga menemukan adanya bekas tembakan di bagian atas mobil yang sebelumnya digunakan Brigadir RAT. 

Atas temuan tersebut dan berdasarkan hasil olah TKP, polisi pun menduga bahwa korban tewas diduga akibat bunuh diri. sinpo

Komentar: