KABINET PRABOWO-GIBRAN

Anies Enggan Berkhayal Dapat Tawaran Menteri dari Prabowo-Gibran

Laporan: Sigit Nuryadin
Sabtu, 27 April 2024 | 18:22 WIB
Anies Baswedan (SinPo.id/ Sigit Nuryadin)
Anies Baswedan (SinPo.id/ Sigit Nuryadin)

SinPo.id - Anies Baswedan menyatakan enggan berandai-andai ihwal tawaran posisi menteri di kabinet pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka mendatang.

Anies merespon pertanyaan dari awak media terkait partai pengusungnya di Pilpres 2024, yakni NasDem dan PKB telah menyatakan dukungan kepada Prabowo-Gibran.

"Saya sudah bilang kemarin, kita tidak berandai-andai. Kalau saya jawab tidak, nanti akan dibilang, 'memangnya ditawarin?'. Saya bilang iya, 'memangnya ditawarin?'," kata Anies di Kantor DPP PKS, Jakarta Selatan, Sabtu, 27 April 2024.

Dia berujar, saat ini dirinya menjalani apa yang ada saja. Akan tetapi, dirinya siap jika ada kesempatan untuk melakukan gagasan perubahan.

"Jadi sekarang kita jalani saja dulu, setiap ada kesempatan untuk meneruskan gagasan perubahan ya teruskan," tuturnya.

Seperti diketahui, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau akrab disapa Cak Imin berharap PKB dan Gerindra dapat melanjutkan kerja sama. Terlebih, pemerintahan ke depan bakal menghadapi berbagai tantangan yang tidak ringan.

"Bagi kepentingan itu maka kesuksesan pembangunan adalah kesuksesan yang diharapkan seluruh rakyat, dan PKB ingin rakyat tersenyum bahagia ke depan karena kemajuan dan kemakmuran," kata Cak Imin.


Sedangkan Partai NasDem menyatakan dukungan kepada Prabowo-Gibran. Ketua Umum NasDem Surya Paloh memastikan pihaknya mendukung pemerintah baru di bawah kepemimpinan keduanya. 

"Jadi kami semua berkesimpulan dengan spirit, semangat, keikhlasan hati, jiwa besar, NasDem hari ini menyatakan dan kembali menegaskan, mendukung pemerintahan baru di bawah kepemimpinan Prabowo-Gibran," kata Ketum NasDem Surya Paloh.sinpo

Komentar: