Xi Jinping Ucapkan Selamat ke Prabowo, Ini Harapan China untuk Indonesia

Laporan: Martahan Sohuturon
Jumat, 22 Maret 2024 | 09:58 WIB
Duta Besar China untuk Indonesia Lu Kang saat menemui Menhan Prabowo Subianto di Kemhan pada Kamis, 21 Maret 2024. (SinPo.id/Tim Media)
Duta Besar China untuk Indonesia Lu Kang saat menemui Menhan Prabowo Subianto di Kemhan pada Kamis, 21 Maret 2024. (SinPo.id/Tim Media)

SinPo.id - Presiden China Xi Jinping mengucapkan selamat kepada Prabowo Subianto sebagai presiden terpilih Indonesia pada pemilihan presiden 2024.

Ucapan dari Xi Jinping ini disampaikan melalui surat resmi yang diantar langsung oleh Duta Besar China untuk Indonesia, Lu Kang, saat menemui Prabowo di Kementerian Pertahanan pada Kamis, 21 Maret 2024.

“Saya ingin mengucapkan selamat dan harapan terbaik saya atas terpilihnya Anda sebagai Presiden Republik Indonesia,” kata Xi kepada Prabowo dalam surat tertanggal 20 Maret 2024 itu.

Xi mengatakan China dan Indonesia adalah negara tetangga yang memiliki upaya bersama untuk mempercepat perkembangan hubungan bilateral, dengan prinsip saling percaya dan menguntungkan.

“Hubungan China dan Indonesia sangat penting. Saya siap bekerja sama dengan Anda untuk mengarahkan pembangunan komunitas China-Indonesia dengan masa depan bersama menuju kemajuan yang lebih besar,” ujar Xi.

“Saya berharap dapat bertemu dengan Anda secepatnya,” lanjutnya.

Xi pun mendoakan agar pada pemerintahan Prabowo nantinya Indonesia dapat senantiasa makmur dan berbahagia.

“Semoga negaramu menikmati kemakmuran dan rakyatnya berbahagia,” kata Xi.sinpo

Komentar: