Polri Janji Tangkap Gembong Narkoba Fredy Pratama Usai Lebaran

Oleh: Mufit
Kamis, 14 Maret 2024 | 12:30 WIB
Direktur Tindak Pidana Narkotika Bareskrim Polri Brigjen Mukti Juharsa. (SinPo.id/Dok. Polda Metro Jaya)
Direktur Tindak Pidana Narkotika Bareskrim Polri Brigjen Mukti Juharsa. (SinPo.id/Dok. Polda Metro Jaya)

SinPo.id - Direktorat Tindak Pidana Narkoba (Dirtipidnarkoba) Bareskrim Polri bakal menangkap gembong narkoba Fredy Pratama selepas Idul Fitri 2024. Fredy diduga kuat masih bersembunyi di Thailand.

Direktur Tindak Pidana Narkoba (Dirtipidnarkoba) Bareskrim Polri Brigjen Mukti Juharsa mengatakan, pihaknya akan berkoordinasi dengan kepolisian Thailand untuk meringkus Fredy.

“Kita maksimal nanti habis lebaran. Kita coba action ya mungkin saya akan melakukan hubungan kunjungan kesana atau balik lagi ke Thailand ya, kita akan adakan join lagi dengan polisi Thailand,” ujar Mukti dalam keterangannya, Kamis 14 Maret 2024.

Mukti menyampaikan bahwa Fredy bersembunyi di dalam hutan Negara Lumbung Padi itu. Namun, dia belum bisa membeberkan lebih rinci terkait keberadaan Fredy sebab kasus masih dalam proses penyidikan.

“Saya yakinkan dia masih Thailand. Tapi di dalam hutan,” ucapnya.

Terkait dengan pengusutan dan penyitaan seluruh aset milik Fredy Pratama, Mukti menuturkan bahwa penyidik masih menunggu kasus dinyatakan inkrah.

“Menunggu putusan daripada inkrahnya bapaknya Fredy Pratama supaya bisa menyita semua aset-asetnya yang ada di daerah Thailand,” ujarnya.

Untuk diketahui, Fredy Pratama merupakan gembong narkoba besar yang mengendalikan peredaran narkotika di Indonesia. Fredy merupakan warga negara Indonesia dari Kalimantan Selatan.

Sejak dirilis pengungkapan jaringan Fredy Pratama pada September 2023, Polri terus memburu keberadaan Fredy Pratama selaku otak dari jaringan narkoba dari Thailand tersebut. Hingga saat ini, sudah 58 orang tersangka tindak pidana narkoba jaringan Fredy Pratama yang ditangkap.sinpo

Komentar: