Menjelang Ramadan, Warga Masih Padati CFD Sudirman-Thamrin Pagi Ini

Oleh: Mufit
Minggu, 10 Maret 2024 | 09:43 WIB
Situasi CFD Sudirman-Thamrin.(Foto:Mufit)
Situasi CFD Sudirman-Thamrin.(Foto:Mufit)

SinPo.id - Hari bebas kendaraan alias car free day (CFD) kemungkinan tak digelar di sepanjang wilayah Sudirman-Thamrin, Jakarta saat bulan Ramadan. 

Berdasarkan pantauan di lapangan, hari ini, Minggu 10 Maret 2024, kawasan Sudirman-Thamrin tampak dipadati oleh masyarakat  yang ingin berolahraga.

Tak sedikit juga yang berolahraga menggunakan sepeda. Ada juga yang berolahraga dengan jogging. Sesekali para pengunjung CFD berswafoto mengabadikan momen olahraganya di sekitar Bundaran Hotel Indonesia (HI) itu.

Salah satu warga bernama Malik (29) tak mempermasalahkan bila CFD ditiadakan pada saat Ramadan. Menurut dia, hal tersebut merupakan kebijakan yang tepat dilakukan oleh Pemprov DKI.

"Kalau saya ditanya, menurut saya keputusan yang tepat CFD diliburkan selamat Ramadan. Apalagi CFD inikan pas waktu pagi digelar," ucapnya.

Sebelumnya, Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono memastikan CFD tak digelar di Jakarta selama Ramadan. Menurutnya, ketentuan ini sudah seperti tahun-tahun sebelumnya.

"Biasanya enggak ada," kata Pj Heru di kawasan Jakarta Selatan.sinpo

Komentar: