Kebakaran di RS Harapan Bunda Diduga karena Korsleting Listrik

Oleh: Lydia
Jumat, 08 Maret 2024 | 10:04 WIB
Ilustrasi suasana TKP kebakaran (Foto/Pixabay)
Ilustrasi suasana TKP kebakaran (Foto/Pixabay)

SinPo.id -  Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Timur berhasil memadamkan kebakaran yang terjadi di RS Harapan Bunda, Jalan Raya Bogor, Kelurahan Rambutan, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur. 

Kepala Seksi Operasi Suku Dinas Gulkarmat Jakarta Timur Gatot Sulaeman mengatakan, peristiwa kebakaran terjadi sekitar pukul 19.04 WIB. Adapun kebakaran ini diduga dipicu karena korsleting listrik.

"Titik awal api diketahui berasal dari ruang server yang kemudian memicu asap tebal dan memenuhi area rumah sakit," kata Gatot dalam keterangannya, Jumat (8/3/2024).

Gatot menambahkan, pihaknya mengerahkan sebanyak 55 personel dan 11 unit mobil pemadam untuk menangani kebakaran ini.

"Selain pemadaman, prioritas kami adalah mengevakuasi terlebih dahulu pasien dan semua yang ada di rumah sakit ke tempat yang lebih aman," ujar Gatot.

Lebih lanjut, ia berujar bahwa proses pemadaman api dan pembersihan asap di area dalam rumah sakit berlangsung hingga pukul 21.00 WIB.

"Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran ini. Sementara, untuk penyebab pasti kebakaran masih dalam penyelidikan petugas kepolisian," ungkapnya.sinpo

Komentar: