Simulasi Makan Siang Gratis, Dedi Mulyadi Yakin Program Prabowo Terealisasi

Laporan: Firdausi
Selasa, 05 Maret 2024 | 20:57 WIB
Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Dedi Mulyadi (SinPo.id/ Dok. DPR)
Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Dedi Mulyadi (SinPo.id/ Dok. DPR)

SinPo.id - Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Dedi Mulyadi melakukan simulasi program makan siang gratis Prabowo-Gibran di Sekolah Dasar Negeri Ciwangi, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat.

Simulasi makan siang gratis dilakukan guna menemukan formulasi yang efektif terhadap program unggulan Prabowo- Gibran.

"Ini simulasi ide saya sendiri, yaitu memberi uang Rp 15 ribu ke orang tua murid dan dimasak sendiri," kata Dedi Mulyadi di YouTube pribadinya dikutip, Selasa, 5 Maret 2024.

Menurut Dedi, program makan siang gratis bukanlah hal yang baru. Pasalnya program ini juga pernah dijalankan semasa dirinya menjadi Bupati Purwakarta.

Kala itu, kata dia, program ini hampir mirip dengan program yang akan diterapkan Prabowo, yaitu makan siang gratis dan pembagian susu.

"Saya tidak aneh dengan gagasan makan siang gratis karena dulu saya sudah mengajak orang tua siswa memasak untuk anaknya di sekolah dan waktu itu sekolah mensubsidi telur dan susu," ujarnya.

Karena itu, Dedi yakin program makan siang gratis ini akan terealisasi di pemerintahan Prabowo- Gibran mendatang.

"Tidak ada yang mustahil di negeri ini kalau pengelolaan keuangannya efisien," tuturnya.

Seperti diketahui, pemberian makan siang dan susu gratis merupakan salah satu program unggulan pasangan Calon presiden (capres) nomor urut 02 Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka (Prabowo-Gibran).

Adapun anggaran yang disediakan untuk program makan siang dan pemberian susu gratis tersebut berkisar Rp400 triliun.sinpo

Komentar: