Usai Bertemu Surya Paloh, Jokowi Bakal Undang Elite Parpol Lain

Laporan: Juven Martua Sitompul
Selasa, 20 Februari 2024 | 20:54 WIB
Presiden Jokowi dan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh (SinPo.id/ Biro Pers Sekretariat Presiden)
Presiden Jokowi dan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh (SinPo.id/ Biro Pers Sekretariat Presiden)

SinPo.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyatakan bakal mengundang semua elite partai untuk bertemu. Pertemuan Kepala Negara dengan para tokoh dipastikan tak hanya berhenti di Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh.

"Semua, semua (akan diundang bertemu),” kata Jokowi di usai menghadiri Puncak Peringatan Hari Pers Nasional 2024 di kawasan Ancol, Jakarta, Selasa, 20 Februari 2024.

Kepada wartawan, Jokowi bahkan bakal mengundang elite Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan PDI Perjuangan. "Semua diundang," katanya.

Sebelumnya, Jokowi menggelar pertemuan dengan Surya Paloh beberapa hari lalu. Jokowi menyatakan dirinya ingin menjadi 'jembatan' bagi partai-partai.

"Ini baru awal-awal. Nanti kalau sudah final nanti kami sampaikan. Tapi itu sebetulnya saya itu hanya menjadi ‘jembatan’, yang paling penting kan nanti partai-partai lah," kata Jokowi beberapa waktu lalu.

Presiden tidak menjelaskan secara detail apa yang dimaksud dengan menjadi 'jembatan'. Namun, dia berharap pertemuan itu akan bermanfaat bagi perpolitikan nasional dan negara.sinpo

Komentar: