Ganjar Bakal Hormati Putusan Penghitungan Resmi KPU

Laporan: Juven Martua Sitompul
Kamis, 15 Februari 2024 | 21:34 WIB
Ganjar Pranowo (SinPo.id/TPN)
Ganjar Pranowo (SinPo.id/TPN)

SinPo.id - Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo memastikan pihaknya masih bekerja memantau penghitungan suara Pemilu 2024. Ganjar akan menghormati hasil suara berdasarkan penghitungan resmi KPU.

"Kita sudah sepakat kita akan menunggu keputusan KPU sesuai dengan apa yang disampaikan KPU sambil teman-teman bekerja," kata Ganjar Pranowo di gedung High End, Jakarta Pusat, Kamis, 15 Februari 2024.

Ganjar mengatakan Tim Pemenangan Nasional (TPN) telah menerima laporan dugaan kecurangan dari berbagai daerah. Namun, dia kembali menegaskan pihaknya akan menghormati dan mengikuti hasil keputusan yang nantinya dikeluarkan KPU.

"Tapi sekali lagi, prinsip kita, kita akan menunggu keputusan dari KPU dan, apa pun yang diputuskan oleh KPU nanti, kita akan ikuti, kita menghormati semua proses, kok," ujarnya.

Hasil hitung cepat sementara Pilres 2024 menunjukkan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka menang telak dari pasangan lain, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md.

Rata-rata hasil perhitungan dari sejumlah lembaga survei, pasangan Prabowo-Gibran memperoleh 56-58 persen suara.

Di urutan ke dua ada pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dengan perolehan suara 29.25 persen. Kemudian disusul pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD dengan perolehan suara 17,44 persen.sinpo

Komentar: